BESTTANGSEL.COM, JAKARTA – Final Indonesia Asia Pacific Predator League 2019 yang di gelar di Jakarta, berlangsung seru, Jumat (25/01/2019).

Dalam babak final turnamen kelas dunia terbesar di Asia Pasifik yang diprakarsai Acer ini, 8 tim DOTA 2 dan 16 tim PUBG terbaik di Indonesia yang telah lolos babak kualifikasi ini akan melanjutkan perjuangannya memperebutkan gelar tim terbaik Indonesia.

Nantinya seluruh finalis akan memperebutkan titel tim PUBG dan DOTA 2 terbaik yang akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding dengan 12 negara lainnya di babak final Asia Pacific Predator League 2019 di Bangkok dengan total prize pool senilai USD 400.000 atau sekitar Rp 6 miliar.

Asia Pacific Predator League 2019, untuk kedua kalinya ini merupakan turnamen game kelas dunia terbesar di Asia Pasifik persembahan dari Acer, dan melibatkan ribuan tim esports dari 16 negara di Asia Pasifik dan telah menyelesaikan tahap kualifikasi di Indonesia.

Sekadar informasi, babak kualifikasi kompetisi ini sudah digelar sejak November 2018. Adapun kualifikasi itu diadakan di 16 iCafe di 14 kota, seperti Jakarta, Medan, Palembang, Yogyakarta, Bandung, Malang, Samarinda, Bekasi, hingga Makassar.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang, dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan Asia Pasifik Predator league 2019 ini semakin mengukuhkan posisi ACER sebagai PC brand yang memiliki komitmen kuat dalam membangun ekosistem esports di Indonesia.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang, di pembukaan Final Asia Pacific Predator League 2019.

“Acara terbesar Asia Pacific Predator League 2019 ini tidak hanya terbesar di Indonesia tapi di Asia Pasific dengan jumlah pesertanya paling banyak dari tahun lalu dan Game yang dipertandingkan tidak hanya satu tapi dua, serta berhadiah 400 USD atau setara Rp 6 Milyar,” kata Herbert Ang.

Menurut Herbert Ang, Acer Indonesia akan menghadirkan produk-produk gaming terbaru tahun ini ke tanah air, terutama yang sudah beredar di negara lain.

“Akan ada beberapa tipe lagi kami luncurkan,” kata Herbert Ang.

Menurut Herbert Ang, produk-produk yang dirilis saat Consumer Electronics Show (CES) 2019 di Las Vegas, 8-11 Januari lalu, juga akan hadir di Indonesia pada kuartal pertama hingga kedua tahun ini.

Acer pada CES 2019 pekan lalu di Las Vegas, Amerika Serikat, memperkenalkan produk terbaru di lini gaming mereka, Predator Triton 900, Predator 500 dan kursi gaming Predator Thronos.

Ditambahkannya, tahun lalu, Acer akan mengumumkan Predator Thronos akan keluar di Indonesia pada Januari tahun ini.

“ kursi gaming Predator Thronos akan terjual meski pun harga yang ditawarkan sangat tinggi, yakni Rp229 juta. “Ada pasarnya,” kata Herbert.

Acer Indonesia berharap lini gaming mereka dapat tumbuh dua digit tahun ini, seperti pertumbuhan bisnis mereka secara keseluruhan pada 2018 lalu.

Acer Indonesia menegaskan, menyebut 2018 sebagai tahun yang baik untuk bisnis, mereka tumbuh dua digit di tahun tersebut, lebih baik dibandingkan 2017.

Segmen konsumen dan bisnis memberikan kontribusi yang positif untuk pertumbuhan Acer Indonesia selama 2018. Porsi kontribusi segmen bisnis untuk pertumbuhan secara keseluruhan lebih besar dibandingkan segmen konsumen atau retail.

Dari segi penjualan, produk notebook menjadi yang paling banyak memberikan kontribusi, menyumbang 70 persen terhadap penjualan produk Acer.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang menyebutkan bahwa babak final yang digelar pada 25 Januari 2019 di Atrium Mall Taman Anggrek Jakarta ini merupakan langkah persiapan untuk keberangkatan ke Thailand.

“Seluruh finalis akan berlaga untuk menjadi perwakilan Indonesia, mereka bertanding dengan peserta dari 12 negara lainnya,” kata Herbet.

“Babak final Asia Pacific Predator League 2019 di Bangkok akan memperebutkan total prize pool senilai USD 400.000 atau sekitar Rp 6 miliar,” katanya.

Babak National Final Indonesia yang akan berlangsung tiga hari ini (25 – 27 Januari 2019) menghadirkan Predator Thronos, Singasana gaming paling mutakhir untuk gamers kelas sultan yang sudah hadir ke Indonesia sejak awal Januari.

Mulai hari ini hingga tiga hari kedepan, kita akan menyaksikan adu kekuatan dan strategi para talenta esports terbaik tanah air, ” pungkasnya.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.