BESTTANGSEL.COM, TANGERANG -Mengulang sukses tahun sebelumnya, The Springs Club kembali menyelenggarakan Royal Spring Festival yang bertemakan “A Night in Shanghai”. Pertunjukan yang menampilkan suasana kota Shanghai dengan kemasan modern dan otentik ini akan berlangsung pada Senin, 4 Februari 2019, mulai pukul 18.00-22.00 WIB, sehari sebelum perayaan Imlek yang jatuh pada 5 Februari.

A Night in Shanghai akan dibuka dengan iringan barongsai yang memasuki ballroom yang telah disulap menjadi Kota Shanghai yang meriah dengan ciri khas warna merah dan emas sebagai lambang kemenangan.

Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan Yee Sang Ceremony. Yee sang, merupakan salah satu makanan popular orang Cina yang berwarna-warni dan lazimnya dihidangkan pada Tahun Baru Cina.
“Hidangan ini merupakan sejenis menu tradisional orang Cina dan memberi simbol kepada kejayaan, kemewahan dan kesehatan yang baik. Biasanya dimakan beramai-ramai dan disajikan dalam satu piring yang besar. Yee sang boleh dikategorikan sebagai salad yang terdiri dari beberapa jenis sayuran yang diiris nipis, potongan ikan mentah dan dimakan bersama saos istimewa,” tutur Helmy Purboyakti, General Manager Group Club Summarecon, yang akan memimpin Ceremony Yee Sang tersebut, Jumat (25/01/2019).

Yee Sang, makanan pembuka perayaan Imlek. (foto : istimewa).

Tidak hanya Yee Sang, berbagai hidangan otentik Imlek juga akan disajikan di malam itu. Di antaranya ada Wonton, Mie, Kue Keranjang dan lain sebagainya.
“Ada banyak hidangan tradisional Tionghoa yang kami hidangkan nanti, di antaranya ada menu-menu yang sangat otentik yang dimasak selama 3 hari 3 malam. Untuk bahan dasar makanan kami menggunakan yang halal, jadi perayaan ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat muslim,” ungkap Helmy yang sukses menjual 58 meja dengan seat 10 pada masing-masing meja seharga 7-10 juta rupiah per meja.

“Selain makanan khas, di perayaan Imlek tersebut Springs Club juga akan menyuguhkan atraksi menarik seperti Qu Cheng & Erhu Musical yang menampilkan permainan alat musik tradisional Tiongkok yang paling populer, ramalan 2019, kaligrafi China, sulap, band oriental dan pertunjukan terbaik dan spektakuler Shanghai Cabaret Show, Rampak Tambur, Liong Dance.

“Kami juga akan menghadirkan Helena Idol yang akan menyanyikan lagu-lagu Mandarin dengan durasi 4 jam. Yang pasti perayaan yang ke-3 di tahun ini akan semakin spesial dan sangat berkesan,”‘ujar Helmy yang didukung oleh Princess Entertainment dalam gelarannya kali ini.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.