BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Inisiator Program Nusantara Mengaji DR. H.A. Muhaimin Iskandar  M.Si., atau yang biasa dipanggil Cak Imin, menekankan bahwa Al Quran adalah inspirasi dan modal dasar kejayaan bangsa Indonesia. Menurutnya, spirit nasionalisme yang kokoh adalah dasar solidaritas dan kecerdasan bangsa.

“Negara Indoneia dibangun oleh para ulama dan kiyai, sehingga memiliki pondasi yang kuat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Semoga dengan membiasakan diri membaca Al Quran, akan menjadi berkah dan seluruh hajat kita dikabulkan Allah SWT,” tutur Muhaimin, saat menghadiri kegiatan Khataman Al Quran bersama Nusantara Mengaji dan Kuliah Umum Menristekdikti, di Universitas Pamulang (Unpam), Tangerang Selatan, Jumat (8/12/2017).

Kepada ratusan mahasiswa Unpam, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga berpesan agar selalu kreatif dan inovatif, sehingga akan menjadi kader-kader bangsa yang maju dan bermutu.

“Kami selalu menghimbau kepada pemerintah agar dapat mendorong inovator-inovator muda dalam  berkreasi,  dan menciptakan iklim yang nantinya melahirkan motor-motor ekonomi bangsa,” ucap Muhaimin yang sempat menyinggung masalah perdamaian dunia setelah pernyataan Presiden Amerika Donald Trump, yang menyatakan Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Muhaimin mengatakan, yang dilakukan Donald Trump dan Amerika Serikat berbahaya bagi perdamaian dunia. Serta mengancam terjadinya aksi radikalisme diberbagai belahan dunia.

“Kami menyerukan kepada AS dan khususnya presiden Donald Trump untuk menghentikan seluruh provokasi dan langkah-langkah politik yang mengganggu kolektifitas umat islam dunia,” bilangnya.

Menurutnya PKB bersama Pemerintah Indonesia akan menyatakan protes dan terus mengawal hingga terwujudnya rasa tenang dan aman di seluruh belahan dunia.

 

Asri

.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.