BESTTANGSEL.COM, TANGSEL – Gerakan Pemuda Ansor Kota Tangsel membagikan 500 takjil kepada pengendara yang Jalan Raya Puspitek – Serpong Bekerjasama dengan anggota polsek, Minggu, (3/4/2020)

Turut hadir Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Camat Setu Hamdani, Ketua KNPI Kota Tangsel Saefudin, Ketua GP Ansor Kota Tangsel Fauzi, dan Ketua PAC Ansor Kecamatan Setu Irfan. Serta dari jamaat Gereja Khatolik Serpong dalam proses pembagian takjil.

Pemberian takjil merupakan cara berbagi yang dilakukan GP Ansor di tengah pandemi Covid19.

Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, takjil dibagikan rutin saat bulan ramadan. Namun, saat ini bulan puasa terasa bereda karena ada virus corona yang berdampak sangat luas.

Momentum pembagian ini sebagai cara menumbuhkan rasa solidaritas, menumbuhkan tenggang rasa kepada sesama. Semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PAC Ansor Setu Irfan mengatakan, takjil gratis ini sebagai sarana untuk mempertebal amal ibadah para anggota, meningkatkan kepekaan sosial anggota dan menyampaikan pesan Islam dengan cara yang moderat, damai, dan penuh toleransi sesuai paham Aswaja.

Apalagi saat ini ada pandemi Corona yang membuat ekonomi masyarakat kian rapuh. Dengan adanya pembagian takjil diharapkan bisa memberikan sesuatu untuk masyarakat.

“Kita ingin semua di bulan Ramadhan fokus beramal, gembira, berbagi, dan memperbanyak ibadah. Jangan ada fokus yang lain, sayang karena Ramadhan hanya setahun sekali,” pungkasnya. (bar)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.