BESTTANGSEL.COM, BINTARO-Mengusung tema “Becoming Muslim Teens”, SDIT Auliya Bintaro Tangsel menggelar edukasi virtual, bagi orang tua dan siswa-siswi kelas 4. Webinar yang diadakan secara terpisah antara pelajar putra dan putri ini, menghadirkan Tim Integritas dari Psychology Center, Triyatno Y. Prabowo, M.Psi dan Isra Yeni, M.Si.

“Ini adalah kegiatan puncak dari Program Utama (Protam) siswa-siswi kelas 4 SDIT Auliya, yang bertujuan untuk mengetahui seberapa dalam mereka memahami pubertas. Kami juga mengajak para orang tua dalam kegiatan ini, agar mereka tahu bagaimana cara mendampingi anak-anak menghadapi masa pubertas,” tutur Dian Niagari selaku Penanggungjawab (PJ) Protam, yang juga guru SDIT Auliya, Senin (26/10).

Lanjut Dian, “Alhamdulillah, Protam ini bisa berjalan dengan baik. Kita tahu bahwa banyak sekali orang tua yang khawatir menghadapi masa pubertas sang buah hati. Melalui edukasi ini, para orang tua akan memiliki bekal dan ilmu agar bisa menjawab dengan tepat atas pertanyaan anak seputar masalah pubertas.”

“Untuk anak-anak, kegiatan ini akan memberi pencerahan kepada mereka bagaimana seharusnya menghadapi pubertas. Sehingga mereka tidak panik dan takut, mereka juga akan diberi bimbingan bagaimana bersikap dan berprilaku secara Fiqih, dan sesuai syariat. Dengan begitu, anak-anak yang sedang mengalami masa pubertas akan menjadi remaja muslim yang memiliki karakter Islami sesuai syariat,” pungkas Dian. (**)

Ingin tahu lebih jauh bagaimana bimbingan untuk anak pubertas? Silahkan klik link di bawah ini, semoga bermanfaat.

https://youtu.be/2oHqfH5jQyI

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.