BESTTANGSEL.COM, BSD City- Tape atau Tapai adalah makanan tradisional yang dikenal di semua tempat mulai dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. Makanan berbahan dasar ketela atau umbi singkong ini dibuat melalui proses fermentasi sehingga menghasilkan sebuah rasa manis sedikit asam serta aroma yang unik dan khas.

Selain rasanya yang khas tapai juga memiliki manfaat yaitu menjadi sumber probiotik baik untuk tubuh, sebab kandungan probiotik dan asam laktat yang berada didalam tapai singkong menjadi esensi yang kuat untuk selanjutnya mengalahkan bakteri jahat serta membantu bakteri baik untuk dapat melancarkan pencernaan. Maka dari itu tapai sangat ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah racun dalam tubuh.

Tidak hanya enak dikonsumsi langsung, tapai banyak digunakan sebagai bahan campuran makanan dan minuman. Tapai yang termasuk makanan tradisional, dikreasikan dan dicampur dengan bahan lain agar memiliki rasa dan tampilan yang lebih modern. Hal itu juga bertujuan agar bukan hanya orang tua namun anak muda diharapkan juga menyukai tapai dengan kreasi olahan dengan ragam rasa baru.

Spesial di bulan Oktober ini, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City menghadirkan salah satu kreasi minuman yang berbahan dasar tapai yaitu Taro Cassava Blend dan Chocolate Cassava Blend. Selain memiliki rasa yang lebih light dan modern, olahan ini juga cocok dilidah semua orang.

Taro Cassava Blend merupakan minuman berbahan dasar tapai yang di blend dengan susu segar dan kemudian dicampur dengan perisa Taro sehingga menghasilkan rasa yang serasi dan menyegarkan. Perisa Taro selalu akrab dijadikan sumber perasa dan pewarna yang cantik bagi macam-macam minuman populer. Namun jika Anda kurang suka dengan rasa Taro jangan khawatir karena terdapat alternatif lain yaitu Chocolate Cassava Blend yang tak kalah enak.

Rosim selaku Food & Beverage Manager Hotel Santika Premiere ICE-BSD City mengatakan, “Tapai menjadi komponen unik yang bisa ditambahkan ke dalam minuman. Rasa hidangan yang manis sedikit asam ini justru memberi kesegaran tiada dua terhadap ragam kreasi minuman yang kami buat. Tapai yang kita gunakan spesial, karena kami menggunakan tapai yang tanpa serat dengan ciri khas rasa lebih manis.”

“Bagi Anda yang ingin menikmati kreasi minuman unik dan segar ini, Anda cukup membayar Rp 45.000 nett per sajian dan dapat dipesan langsung di semua outlet Restoran yang ada di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City selama bulan Oktober sampai dengan Desember 2023.” Tutup Rosim.

Informasi lebih lanjut mengenai Hotel Santika premiere ICE-BSD City, bisa hubungi (021) 80634899 atau dapat mengirimkan pesan melalui direct message di aplikasi Instagram @santikapremiereicebsdcity. (red/rlls)

Leave a Reply