img_2329BESTTANGSEL.COM- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tangsel lakukan kegiatan pelatihan terhadap Industri Kecil dan Menengah (IKM) binaan, di resto Pondok Kemangi, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (05/10/2016).

Acara tersebut dihari oleh Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, Kabid. Perindustrian, Fery Payakun, Para IKM binaan Kota Tangsel, UKM Tangsel dan para pengusaha rumahan.

Fery Payakun, Kabid Perindustrian Disperindag Kota Tangsel mengatakan, kegiatan ini untuk membina para peserta IKM yang ada di tangsel agar memahami manfaat desain produk yang akan ditampilkan dipasaran.

“Kita melakukan Pembinaan Desain stiker kemasan di kegiatan Pelatihan Industri Kecil dan Menengah ini, agar produk yang sudah dibuat oleh pelaku IKM punya daya tarik dan laku dipasaran,” jelas Fery.

img_2331

Fery berharap produk IKM yang dibina oleh Pemkot Tangsel bisa lebih banyak yang masuk ke pasar swalayan atau super market dengan kemasan yang baik sesuai aturan yang ada.

“Mudah-mudahan dengan bimbingan dan pelatihan yang dilakukan oleh Disperindag, produk dari para pelaku IKM ini lebih banyak lagi yang bisa masuk ke supermarket, swalayan atau Mall dan sudah memenuhi criteria,” ungkapnya.

Produk-produk yang dihasilkan dari pelaku IKM binaan tangsel yang sudah bisa masuk ke supermarket, pasar swalayan dan mall berupa, sambal cakalang, Quantum madu pahit, rending, produk sambal, jahe merah kemasan, kerupuk RHR, dan beberapa produk lainnya.

 

 

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar