BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Imam Masjid Ibadillahisholihin, Ciledug, Kota Tangerang dengan motto Akhlakul Karimah itu menjadi salah satu peserta wisuda tahfidz yang hafal 30 juz Alquran di Cibulan, Jawa Barat, Minggu (13/1/2019).

Imam Masjid Ibadillahisholihin Kota Tangerang, Mizbaruddin Lubis menjadi salah satu tahfidz yang ikut dalam Wisuda Angkatan ke 37 Program Hafal Alquran yang diselenggarakan Yayasan Karantina Tahfidz Alquran Nasional.

Mizbaruddin Lubis mengaku, dirinya sangat senang atas karunia Allah Ta’ala yang telah memberikannya kesempatan untuk bisa menghafal 30 juz Alquran dengan lancar.

“Atas ijin Allah SWT, saya diberi kesempatan untuk bisa menghafalkan 30 juz Alquran bersama saudara-saudara muslimin lainnya dari berbagai wilayah di Nusantara dan negara tetangga,” kata Mizbaruddin melalui jejaring Whatsapp sebagaimana dikutip dari kabar6.com

Mizbaruddin Lubis menceritakan, sejak 10 Desember 2018 hingga 13 Januari 2019, para peserta dari berbagai daerah di karantina di Pondok Karantina Tahfidz, Cibulan, Kuningan, Jawa Barat untuk menghafal ayat-ayat suci Alquran.

Peserta dari Tangerang, Jakarta, Bekasi, Serang, Bandung, Surabaya, Kalimantan, Ambon, Halmahera, Lampung, Medan, Jambi, Aceh, Padang, Riau serta ratusan peserta pria dan wanita dari negeri jiran Malaysia juga dikarantina untuk menghafalkan Alquran lembar demi lembar.

Dengan kemudahan yang diberikan Allah SWT, hampir seluruh waktu dihabiskan untuk menghafal ayat-ayat suci Alquran lembar demi lembar dengan semangat yang tetap berkobar didalam hati.

“Semangat yang luar biasa untuk bisa menghafal Alquran halaman demi halaman di setiap harinya, mulai ba’da Subuh hingga ba’da Isya,” terang Mizbaruddin Lubis.

Imam di salah satu masjid Kota Tangerang itu juga mengatakan, karena kemudahan yang diberikan Allah SWT, dirinya beserta ratusan peserta lainnya dapat menghafalkan 14 hingga 25 halaman setiap harinya.

“Selalu memohon kemudahan kepada Allah SWT, kita dapat menghafal antara 14 hingga 25 halaman setiap harinya. Dan selama dalam program, Allah berikan ketenangan hati dan fikiran serta kegembiraan untuk pererat silaturahmi sesame anggota,” ungkap Mizbaruddin Lubis.

Dikatakannya, salah satu ikrar penting ketika wisuda adalah terus mempelajari Alquran dan mengajarkannya dimana saja.

“Maka kita siap bekerjasama dengan siapapun untuk mengembangkan program Tahfidz Alquran bagi kaum muslimin dimana saja. Terutama Kota Tangerang dan pihak Yayasan Karantina Tahfidz Alquran Nasional dengan sungguh-sungguh akan membantu,” paparnya.

 

Asri/K6

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.