BESTTANGSEL.COM, Jakarta -Dalam rangka milad Indonesia Murojaah yang kedua. Indonesia Murojaah menggelar aksi “Taubat Nasional” yang digelar di 34 Provinsi Indonesia dan melibatkan 30 ribu hafiz, Minggu (18/11).

Untuk Jakarta sendiri bertempat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dan diikuti sekitar ribuan penghafal Al-Quran (hafiz) yang merupakan para juara hafiz internasional berkumpul untuk membaca Al-Quran.

Pembacaan Al-Quran dilakukan dengan cara setiap provinsi membaca satu juz. Masing-masing provinsi membaca satu juz dengan formasi mengurut dari Aceh sampai Papua.

Yakni Aceh membaca juz 1, Sumatra Utara membaca juz 2, dan seterusnya. Jakarta sendiri, yaitu yang berpusat di Masjid Istiqlal, kebagian membaca juz 11, Jawa Barat juz 12, dan Banten juz 13.

Pembacaan itu dilakukan secara serentak mulai pukul 16.30 – 17.30 waktu setempat. Pendiri Indonesia Murojaah, KH Deden Muhammad Makhyaruddin yang juga pernah menjadi juara hafiz ditahun 2011 mengatakan, Taubat Nasional agar masyarakat tak lupa untuk melantunkan ayat suci Al-Quran.

“Agar bangsa ini larut bersama Kitab Allah dan melupakan ramainya berita-berita tentang negeri ini yang panas. Karena kita tidak tahu siapa dari doa kita yang paling diijbah Allah,” ungkap KH Deden.

Tentunya, akan ada perubahan yang besar jika para tahfiz dalam waktu yang bersamaan memimpin taubat bangsa ini dengan murojaah Al-Quran.

Sementara itu Ketua Umum Indonesia Murojaah, Muhammad Fijar Ishlahul Ummah menjelaskan, murojaah serentak yang dilakukan untuk meminta ampun kepada Allah.

“Penghafal Al-Quran jika lupa baca sudah dosa itu harus meminta ampun kepada Allah, dengan cara apa? Yaitu dengan cara murojaah ini, semoga Indonesia bisa lebih berkah,” ucap Fijar.

Rangkaian acara ‘Taubat Nasional’ pun ditutup dengan pembacaan doa dan salat Maghrib berjemaah.

 

Asri/rlls

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.