BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Setelah setahun direncanakan, akhirnya Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi Tangerang Selatan diresmikan. Terpilih sebagai Ketua DPD Bamus Betawi Tangsel periode 2017-2022. H. Toto Sudarto.

Peresmian dan pelantikan pengurus Bamus Betawi Tangsel digelar pada hari ini, Senin 25 Desember 2017, di Balai Ratu Pondok Aren Ciputat Tangsel. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Tangsel, H.Benyamin Davnie, Ketua Umum Bamus Betawi, H. Zainudin, Ketua DPRD Tangsel H.M Ramli, perwakilan Kapolsek, Danramil Tangsel, Para Camat, serta tokoh masyarakat Betawi Tangsel.

Dalam sambutannya, Benyamin mengatakan bahwa sesuai namanya Bamus Tangsel hendaknya menjadi organisasi masyarakat yang menjadikan musyawarah sebagai landasan berorganisasi.

“Ini adalah tonggak sejarah di Tangsel, khususnya bagi masyarakat Betawi. Sebagai bagian dari masyarakat Betawi, Pemerintahan Kota Tangsel akan selalu mendukung bahkan sudah ikut melestarikan adat dan kebudayaan Betawi seperti meletakan gambar rumah Blandongan di dalam logo Pemkot. Rumah Blandongan adalah simbol musyawarah masyarakat Betawi,” ungkap Benyamin.

Sementara itu, usai pelantikan Toto menyatakan optimisnya, “Orang Betawi itu pintar dan hebat, namun sayang ikatannya kurang kuat. Dengan dibentuknya Bamus Betawi ini, sebagai titik kebangkitan Betawi di Tangsel, dan semoga semakin memperkuat ikatan masyarakat Betawi Tangsel. Sehingga nantinya bersama-sama akan membangun Tangsel menjadi kota yang mandiri, maju juga bermartabat sesuai dengan adat dan budaya Betawi.”

“Saat ini kami sedang mendalami rancangan Perda DPRD Tangsel tentang Pelestarian adat dan budaya Betawi. Perda ini diharapkan bisa menjadi program perdana bagi Bamus Betawi Tangsel dan mensosialisasikannya ke seluruh masyarakat Tangsel,” pungkas Toto.

Dalam kegiatan tersebut, Bamus Betawi Tangsel juga membagikan santunan kepada anak-anak yatim yang berada di sekitar Pondok Aren.

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.