BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Muhamad Saputra (12 tahun), tidak menyangka jika kesehariannya sebagai pedagang cilok keliling ternyata menjadi viral di berbagai media sosial. Putra Viral bukan lantaran berjualan cilok, melainkan rasa tanggungjawab yang belum tentu dimiliki oleh bocah seusianya.

Putra berjualan cilok demi untuk membantu sang kakak untuk memberi makan keluarga, susu si bungsu serta biaya sekolah Renaldi, adiknya yang masih TK. Ini dilakukan putra sejak kedua orang tuanya meninggal.

Sejak viral di berbagai media, bantuan sosial terus mengalir kepada Putra. Salah satunya adalah dari Lambaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Tangsel.

“Melalui kitabisa.com, kami dari LBH Keadilan mencoba untuk menggalang dana bagi Putra. Alhamdulillah saat ini sudah terkumpul lebih kurang Rp10 juta. Target kami kalau bisa mencapai Rp150 juta, karena kami berencana untuk membangunkan Putra dan saudara-saudaranya rumah di kampung halamannya di Indramayu,” tutur A. Hamim, mewakili LBH Keadilan, saat ditemui di tempat kediaman Putra di lapak para pemulung di Pondok Aren Tangsel beberapa waktu lalu.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.