salah satu produk dari bambu produksi PT ubin Bambulogy BSD (ashri)

BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Inovasi pada industri konstruksi yang ramah lingkungan terus dikembangkan. Seperti konsep arsitektur dari bambu yang ditawarkan PT Ubin Bambulogy Pamengkang BSD City.

PT Ubin Bambulogy Pamengkang yang ber-workshop di Ruko Sektor VII BSD City ini,  adalah perusahaan pertama di Indonesia, yang memproduksi bahan konstruksi dari bambu sebagai pengganti kayu dan keramik.

Selain mempunyai nilai arsitektur dan seni, konsep ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat yang mendukung program pemerintah dalam melestarikan dan menjaga lingkungan hidup. Melalui pemanfaatan bambu secara optimal menjadi bahan bangunan yang berkualitas.

Marketing & Sales Director PT. Ubin Bambulogy Pamengkang, Emiliana AK mengungkapkan, konsep bisnis ini memiliki keunggulan nilai arsitektur dan estetika. Bisnis ini juga telah membudidayakan tanaman bambu, untuk turut meningkatkan taraf hidup petani bambu. “Kami ingin para petani membudidayakan bambu dan petani bambu mendapat benefit dari konsep yang kami lakukan,” kata Emil.

Emil juga menjelaskan bahwa, produk Ubin Bambulogy tidak hanya memiliki keunggulan nilai estetika yang tinggi, akan tetapi memiliki keunggulan teknis seperti ketahanan lentur yang tinggi, ketahanan terhadap gores, anti rayap dan tahan air. Produk ini juga dapat diaplikasikan pada berbagai area baik interior maupun exterior.

“Bambu yang dipilih sudah melalui penelitian dan dapat digunakan di berbagai area, untuk kekuatannya juga sudah diuji, tidak beda jauh dengan kayu jati. Yang terpenting adalah produk ini dapat menjaga kelangsungan alam,” ucap Emil.

 

Ashri

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.