Pengurus SMSI Banten (Foto : Istimewa)

BESTTANGSEL.COM, Serang-Seiring telah dideklarasikannya Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jaya Suprana Institut Jakarta pada awal pekan ini, Mandatori SMSI Banten, Junaidi menindak lanjutinya dengan segera membentuk kepengurusan di tingkat Provinsi Banten.

Kepengurusan SMSI Banten resmi dibentuk di Sari Kuring Ciracas, Serang, melalui rapat yang dihadiri sebanyak 24 pimpinan perusahaan media siber atau media massa berbasis digital se-Banten, Rabu 19 April 2017.

Dalam deklarasinya, pimpinan media siber se-Banten menyatakan tekadnya untuk menjadi bagian media Indonesia yang profesional dan mengedepankan jurnalisme yang sehat sesuai UU Pers. Oleh karenanya, akan terus mengembangkan media siber secara bersama dalam wadah SMSI Banten.

Mandatori SMSI Banten, Junaidi mengungkapkan, pembentukan kepengurusan merupakan tahap awal yang dihadiri calon pengurus atau unsur pimpinan media siber se-Banten. Selanjutnya, dilakukan pelantikan oleh SMSI pusat dan diteruskan rapat kerja.  “Keberadaan SMSI ini untuk pembinaan terhadap media siber yang jumlahnya saat ini terus tumbuh. Selain itu, memiliki semangat melakukan pendataan dan verifikasi perusahaan pers khususnya media siber di Banten,” ujar Junaidi didampingi Sekretaris SMSI Banten, Rapih Herdiansyah (Newsmedia.co.id),Bendahara Widhi Krisna Aria (Radarbanten.co.Id)Ketua Dewan Penasehat SMSI Banten Agus Sanjadirja (koranbanten.com) dan Cahyono Adi (hotnewsmedia.com).

 

Ashri

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.