BESTTANGSEL.COM, TANGERANG – Penerbangan Medan-Makassar pulang pergi akan menjadi rute baru pada pelayanan PT Garuda Indonesia pada Rabu (20/12/2017) besok.

Hal itu dikatakan, Dirut PT Garuda Indoensia Pahala N Mansury saat memberikan keterangan persnya terkait persiapan Garuda Indonesia menghadapi musim Natal dan Tahun Baru 2018.

Lebih jauh, Pahala menerangkan, dibukanya rute penerbangan tersebut, diharapkan dapat mendukung potensi pengembangan pariwisata yang semakin terbuka lebar bagi kedua wilayah Medan dan Makassar.

“Khususnya melalui akses konektivitas penerbangan yang lebih singkat bagi masyarakat Indonesia di bagian barat Medan ke wilayah Makassar maupun sebaliknya,” ungkapnya pada Senin (18/12/2017), di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Selain itu, Garuda Indonesia juga meresmikan penerbangan 4 rute penerbangan intra Makassar yang terdiri dari Rute Makassar – Kupang efektif 16 Desember 2017 dengan jadwal terbang 4 x seminggu pada Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Rute Makassar – Palopo, efektif 18 Desember 2017 dengan jadwal terbang 3 x seminggu pada hari Senin, Rabu, Jumat. Rute Luwuk – Palu, efektif 19 Desember 2017 dengan jadwal terbang 3 x seminggu setiap Selasa, Kamis, Sabtu.

Rute Kendari – Wakatobi, pada akhir Desember 2017 dengan jadwal terbang 4 kali seminggu setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

Rute-rute terbaru tersebut rencananya akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat CRJ Bombardier 1000 Next Gen dan pesawat ATR72-600.

Melalui penambahan rute tersebut, lanjut Pahala, diharapkan dapat semakin mendukung upaya percepatan pengembangan destinasi wisata di wilayah Timur, khususnya melalui akses layanan penerbangan dari dan menuju kota besar di wilayah regional intra Makassar.

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.