img_2513BESTTANGSEL.COM- Gedung tua milik Panin Bank yang berada di sektor 7 Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan siap dirobohkan, dimulai  pada Jumat (14/10/2016), dari pukul 22:00 WIB sampai pukul 07:00 WIB.

Berbagai persiapan eksekusi gedung tersebut telah dilakukan, mulai dari aparat kepolisian, TNI,  Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan dinas-dinas terkait lainnya dilibatkan untuk melancarkan proses tersebut.

Metode pembebanan akan digunakan untuk meruntuhkan beton cor bangunan, dengan cara ditumpuk diatas bangunan gedung. Ary Yudhanto selaku project manager PT. Arkonin Jaya Group mengatakan, dengan metode pembebanan menggunakan pasir seberat 150 ton yang diletakkan keatas gedung, diperkirakan akan dapat meruntuhkan gedung dengan aman.

“Nantinya bungkusan pasir akan diletakkan diatas bangunan gedung menggunakan crane, dengan beban pasir seberat 150 ton, diperkirakan bisa menekan beton cor hingga runtuh dengan aman,” terang Ary.

Kapolres Tangerang Selatan, Ayi Supardan menghimbau, untuk keamanan dan kelancaran proses peruntuhan gedung Panin Bank Bintaro ini, diharapkan masyarakat tidak mendekati lokasi gedung.

“Masyarakat harus berada di radius 200 meter dari lokasi bangunan,” pungkas Kapolres.

 

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar