BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Mengenalkan anak didik pada sejarah Islam, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Pondok Ranji Bintaro Tangsel menggelar peringatan Isra Mi’raj di lapangan olahraga. Kegiatan yang diadakan pada, Jumat 26 April 2019, diikuti oleh semua siswa-siswi dan guru SMPN 10. Kali ini sekolah menghadirkan Ustadz Yazid Toyib, sebagai penceramah.

Kepala Sekolah SMPN 10, H. Rohidi M.A

“Peringatan Isra Mi’raj menjadi moment yang tepat untuk kembali mengingatkan anak-anak akan sejarah Islam, serta nilai-nilai yang terkandung di dalamnya di antaranya bagaimana menanamkan sifat disiplin pada nak-anak,” tutur H.Rohidi M.A, Kepala Sekolah SMPN 10, di sela peringatan.

Menurut Rohidi, jauh sebelum digelarnya Isra Mi’raj, SMPN 10 sudah melalukan program pembentukan pribadi anak agar berahlaqul karimah.

“Setiap Jumat kami kumpulkan anak-anak di lapangan untuk membaca Yassin bersama. Bagi yang beragama Kristen, kami juga adakan perkumpulan doa di hari yang sama, bedanya mereka melakukannya di kelas dengan dipimpin oleh salah seorang guru yang beragama Kristen. Kegiatan ini sudah lama sekali kami lakukan sebagai upaya membentuk pribadi anak yang baik dan disiplin,” ungkap Rohidi.

Ustadz Yazid Toyib, saat mengisi materi tentang Hidup Mulia pada peringatan Isra Mi’raj SMPN 10 Tangsel, Jumat (26/4).

Selain pengajian rutin setiap Jumat pagi, SMPN 10 juga sedang mencoba program pemkot Tangsel, yakni mengkonsumsi buah-buahan.

“Baru diujicobakan sekali pada Selasa minggu lalu, Alhamdulillah ternyata responnya sangat baik. Hampir semua anak ikut mensukseskan program ini meskipun mereka harus membawa buah dari rumah masing-masing,” papar Rohidi yang berharap bisa kembali mendapatkan piagam Adiwiyata dari Pemprov Banten.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.