BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Transmart Carrefour terus melakukan inovasi seperti konsep baru yang ditawarkan Carrefour Cempaka Putih yakni Berbelanja, Bersantap, Bermain dan Menonton.

“Di bawah naungan CT Corp, PT Trans Retail Indonesia selaku pemegang merek Transmart Carrefour terus melakukan inovasi dan berkomitmen menjadi pelopor transformasi ritel modern di Tanah Air,” tutur Satria Hamid, Vice President Corporate Communication  Transmart Carrefour, saat melakukan relaunch  Transmart Carrefour Cempaka Putih, di Jalan Jend Ahmad Yani, Jakarta Timur, Kamis (25/10/2018).

Dua puluh tahun silam tepatnya di tahun 1998 Carrefour Cempaka Putih  hadir sebagai perusaan ritel internasional pertama di Indonesia yaakni hadir di Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pada tahun 2013 Carrefour sepenuhnya diakuisisi oleh CT Corp, dan Carrefour Cempaka Putih kini telah berubah nama menjadi Transmart Carrefour.

Transmart Carrefour Cempaka Putih sendiri, sejak diresmikan pada tahun 2016, terus melakukan perubahan dan peningkatan pelayanan.

“Di antaranya pada tahun 2017 PT Trans Retail Indonesia bekerja sama dengan perusahaan ritel perabotan rumah tangga Nomor 1 di Thailand dan ASEAN yaitu Index Living Mall. Selain itu Transmart Carrefour juga menghadirkan tempat menonton nyaman untuk keluarga yaitu bekerja sama dengan CGV Cinemas dimana pada waktu Grand Opening dulu masih dalam proses pembangunan,” ungkap Satria Hamid.

Lanjut Satria, untuk melengkapi dalam berbelanja, pihaknya menghadirkan area dept store yang sangat nyaman dengan banyak pilihan produk pakaian yang berkualitas, serta pilihan kosmetik yang akan memanjakan kaum wanita dalam memenuhi kebutuhan make up berkelas.

Terapkan konsep Dept. Store, tampilan zona fashion dan kecantikan Carrefour menjadi semakin rapih dan nyaman.

“Di lantai dasar, kami  banyak menawarkan pilihan tempat bersantap yang nyaman dan menjadi favorit keluarga seperti Racha, Bebek Garing, Imperial Kitchen, Ypsinoya, Cobek Penyet, Mc Donald, Burger King dan masih banyak lagi pilihan yang bisa anda temukan di Transmart Carrefour Cempaka Putih,” ucap Satria, didampingi Senior GM Shopping Mall PT Trans Ritel Indonesia, Ihya Nasution.
Dan yang istimewa yaitu terdapat arena bermain Kid City yang banyak menawarkan games dan wanaha permainan yang menarik dan mengasyikkan.

Gerai Ke-113 Di Kediri 
Carrefour memulai kegiatannya di Indonesia sejak tahun 1998. Pada bulan Januari 2013, Carrefour di Indonesia sudah dimiliki 100% sahamnya oleh salah satu putra bangsa Indonesia melalui CT Corp.

Seiring dengan pergantian pemegang saham, nama perusahaan berubah menjadi PT Trans Retail Indonesia dari sebelumnya PT Carrefour Indonesia.

Hingga saat ini sebanyak 112 gerai tersebar di seluruh Indonesia yang di antaranya terdiri dari 68 gerai  Carrefour, 32 gerai Transmart Carrefour, 10 gerai Transmart dan 2 gerai Groserindo.

“Besok kami membuka gerai yang ke-113 di Kediri. Jadi disaat ritel lain sedang tidak berkembang, kami justru terus berkembang,” kata Satria Hamid.

Sekarang 112 gerai yang ada tersebar pada 51 Kabupaten / Kota di Indonesia yaitu Balikpapan, Bandar Lampung, Kab. Bandung,  Kab. Banyuasin, Batam, Bekasi, Kab.Bogor, Kab.Buleleng, Cimahi, Cirebon, Denpasar, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Kab.Jember, Kab.Karawang, Kediri, Madiun, Kab.Magelang, Makassar, Malang, Manado, Mataram, Medan, Mojokerto, Padang, Palembang, Palu, Pasuruan, Pekalongan, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Serang, Kab.Sidoarjo, Kab.Sleman, Kab.Sukoharjo, Surabaya, Surakarta, Kab.Tangerang, Tangerang, Tangerang Selatan, Tegal, Kab.Kubu Raya, Kupang, Bogor dan Banjarmasin.

Carrefour bermitra dengan lebih dari 8.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70% dari jumlah tersebut termasuk dalam kategori Usaha Kecil dan Menengah (UKM), sehingga para pemasok ini dapat memberikan akses kepada pelanggan ke puluhan ribu jenis produk yang 90% merupakan produk lokal.

 

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.