BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Tangerang Selatan merupakan wilayah yang cukup strategis di pusat perkotaan. Wilayah ini terus berkembang dan menjadi pusat masyarakat dalam mencari sarana bisnis, pekerjaan maupun hiburan. Tangerang Selatan diprediksi akan merintis menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Jabodetabek.

Tahun ini pemerintah Kota Tangerang Selatan memiliki target yaitu perekonomian Tangsel mampu bertumbuh hingga 8,5% atau naik tipis dibanding pencapaian tahun lalu.

Berkembangnya perekonomian di wilayah Tangerang Selatan terutama untuk bagian sektor perdagangan, jasa dan properti dapat dikatakan paling pesat di Indonesia. Wilayah ini mempunyai fasilitas perkotaan paling lengkap terutama dengan hadirnya pengembang-pengembang besar properti di daerah Tangerang Selatan.

Tidak heran jika sekarang mulai terlihat deretan pusat bisnis dan perbelanjaan berkelas internasional mulai menghiasi jalan-jalan protokol yang ada di Tangerang Selatan. Beberapa dari developer asing pun mulai merealisasikan pembangunan properti mulai dari redisensial maupun komersial yang disinyalir turut memacu pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut.

Laporan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) mencatat bahwa realisasi investasi pada Provinsi Banten mencapai Rp 52,3 triliun atau meningkat Rp 13,1 triliun dibanding tahun sebelumnya. Khusus Tangerang Selatan, realisasi investasi untuk PMA (penanaman Modal Asing) dan PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) mencapai Rp 11 triliun.

Untuk meningkatkan investasi pada tahun ini, pemerintah kota Tangerang Selatan terus melakukan pembenahan infrastruktur. Salah satunya mempercepat pembangunan Tol Serpong – Balaraja yang ditergetkan rampung pada 2019. Akses jalan bebas hambatan ini merupakan sambungan dari Tol Ulujami – Serpong yang menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten di Tangerang.

Selain itu dengan adanya kehadiran sekitar 20 perguruan tinggi, antara lain Institut Teknologi Indonesia (ITI), Swiss German University (SGU), BINUS, STIE Multi Media Nusantara, Prasetya Mulya, serta beberapa pusat penelitian milik pemerintah antara lain Puspitek dengan jumlah mahasiswa yang mencapai puluhan ribu orang yakni akan menambah semarak pasar properti di kawasan tersebut.

Dari hal yang sudah dijelaskan diatas menegaskan bahwa investasi properti di wilayah Tangerang Selatan dapat layak dipertimbangkan terutama bagi pengembang apartmen. Dalam jangka panjang, pasar apartmen di sana juga cukup menjanjikan dan menjamin seiring dengan terus meningkatkan jumlah masyarakat menengah atas.

 

(sumber: nataproperty.com)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.