BESTTANGSEL.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangesl), membuka pendaftaran pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama eselon II.b untuk lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pariwisata.

Lelang jabatan ini dilakukan berdasarkan surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B 462/KASN/2/2017 Perihal pelaksanaan seleksi terbuka JPT Pratama, maka pemkot memberikan kesempatan kepada PNS dilingkungan Pemkot Tangsel, PNS di Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten untuk mengikuti seleksi lelang dengan memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan KASN.

Apendi, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan menjelaskan, pendaftaran lelang dibuka Senin (06/03/2017), dengan ketentuan umum, yakni pendaftar berstatus PNS,berusia setinggi-tingginya 58 tahun, pejabat struktural yang menduduki jabatan eselon II.b, pejabat struktural yang menduduki jabatan eselon III.a paling kurang dua tahun dengan pangkat golongan paling rendah pembina IV/a.

Ia menambahkan, untuk pejabat fungsional jenjang jabatan ahli madya pangkat pembina utama muda IV/c, sesuai bidang tugas dengan jabatan yang dilamar bagi pelamar dilingkungan pemerintah kota tangsel.

“Untuk pejabat struktural diluar pemkot tangsel yang menduduki jabatan eselon II.b atau jabatan eselon III.a atau pejabat fungsional jenjang ahli madya yang mendapat undangan dari panitia seleksi dan mendapat persetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian,” bebernya.

Sedangkan untuk pendidikan minimal SI, Dilengkapi surat persetujuan mengikuti seleksi dari pejabat pembina kepegawaian untuk pelamar dari luar Pemkot Tangsel, tidak dalam proses, sedang atau pernah menjalani hukuman disiplin pegawai negeri sipil tingkat sedang maupun berat. Tidak berstatus tersangka atau terdakwa kasus tindak pidana korupsi dan atau tindak pidana umum dan atau tindak pidana narkoba.

Untuk unsur penilaian prestasi kerja, paling kurang bernilai baik selama dua tahun telah mengikuti lulus diklat kepemimpinan tingkat II atau bagi yang belum mengikuti, wajib mengikuti diklat dan lulus diklat kepemimpinan tingkat II setelah menduduki jabatan serta melengkapi surat keterangan sehat.

“Mereka yang mendaftar ini, akan mengikuti seleksi pertama yakni administrasi, tes kesehatan dan MMPI, seleksi kompetensi/assessment, seleksi kompetensi bidang/teknis (penulisan makalah dan presentasi sesuai dengan jabatan yang dilamar, untuk judul makalah akan ditentukan oleh panitia seleksi lalu yang terakhir tes wawancara,” pungkasnya.

 

 

Teks : Iyar

Foto : Ilustrasi