BESTTANGSEL.COM – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tangerang Selatan, menggelar Musyawarah Daerah II (Musda), di Adin House Villa Dago Kecamatan Pamulang, Sabtu (25/03/2017).

Acara yang memiliki tema “Aktualisasi Peran Para Haji dalam Bidang Pendidikan, Ekonomi, dan Sosial Menuju Kota Tangerang Selatan yang Religius” dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan Muhamad. Perwakilan IPHI Provinsi Banten KH.Rais. Ketua IPHI Kota Tangerang Selatan KH.Hasanudin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan KH.Saidih, dan seluruh anggota IPHI Tangsel.

Ketua IPHI Kota Tangerang Selatan, KH.Hasanudin, mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan acara ini untuk mengajak para haji dalam berjuang menjadi khairu ummat atau pribadi yang baik. Menjadi pribadi yang baik seperti melaksanakan perintah Allah, menjauhi larangan Allah, dan Beriman pada Allah. Selain itu, ia juga berharap IPHI Tangsel bisa mengembangkan masyarakat Kota Tangerang Selatan dengan menata kehidupan pribadi, menata kehidupan keluarga, menata kehidupan bermasyarakat, dan menata kehidupan bernegara.

“Mari kita amalkan Surat Al-Imran:110 agar kehidupan kita bisa lebih baik lagi,”ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Muhamad dalam sambutannya mengatakan bahwa, bagaimana sebuah organisasi bisa mendukung visi misi Kota Tangerang Selatan untuk kepentingan masyarakat dan hasilnya untuk masyarakat.

Muhamad juga mengajak seluruh pengurus IPHI Tangsel agar bersama-sama mengembangkan potensi masyarakat untuk bisa lebih cerdas, modern, dan religius.

“Mengembangkan masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita membangun masyarakat tangsel, baik dari sisi modernisasi dan akhlakul karimah,” ucapnya.

 

teks : iyar

foto : istimewa