BESTTANGSEL.COM, Jakarta – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) bersama Kementerian Perdagangan RI dan Mabes Polri melakukan sidak ke Rumah Potong Hewan (RPH) Semanan, di Jl. Pintu Air Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Sidak yang dilakukan satgas gabungan ini guna mengantisipasi kenaikan harga daging dipasaran, dari mulai harga paling rendah hingga harga paling tertinggi. Selain itu kegiatan ini untuk memastikan ketersediaan pasokan sapi di rumah pemotongan hewan tersebut menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Sidak ini merupakan langkah dalam menindaklanjuti harapan Presiden RI, dimana sebelumnya Presiden Jokowi berharap harga daging menjelang Ramadhan dan idul fitri ini berkisar pada harga 80 ribuan perkilonya,” Ujar Ketua KPPU Syarkawi Rauf. Minggu 14 Mei 2017 malam.

Menurut Syarkawi, tim satgas pangan nantinya akan memantau langsung harga di pasaran dan apabila didapati pedagang nakal, nantinya akan ditindak secara tegas. Hal ini dilakukan sesuai intruksi Presiden untuk menjamin normalnya harga pangan menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kami akan terus melakukan upaya monitoring dan pengawasan dilapangan untuk menjaga stabilnya harga daging dan stok dipasaran,” pungkasnya.

 

Iyar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.