Ketua Umum PHRI, Haryadi Sukamdani (kanan), saat menyerahkan bendera PHRI kepada Ketua ACE Banten, Agus Salim (kiri), sebagai tanda dikukuhkannya Ikatan Engineers Indonesia.

BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Menggali pontensi wisata Banten menjadi salah satu materi Musyawarah Daerah (Musda) III PHRI Banten di Hotel Grand Tulip, Kota Tangerang, Sabtu (25/11/2017). Musda kali ini dihadiri oleh lebih dari 200 anggota PHRI se-Banten.

Menurut Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani, Banten memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata, namun sayangnya masih terganjal dengan infrastruktur yang belum memadai. Menurutnya PHRI Banten harus lebih aktif dan semangat dalam meningkatkan pariwisata Banten, serta memberi perhatian terhadap bisnis hotel dan restoran.

“Karena hotel dan restoran adalah penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar,” ungkap putra dari pengusaha Sukamdani Sahid Gitosardjono tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati menambahkan, bahwa bidang pariwisata dalam 2 tahun ke depan menjadi prioritas penataan oleh Pemprov Banten. Kawasannya ditata, dibersihkan dan dibuat nyaman. “Pak Gubernur menginginkan tempat-tempat wisata jangan jorok dan makanannya tidak mahal,” katanya.

Bersamaan dengan Musda III tersebut, PHRI Banten juga mengukuhkan Ikatan Engineers Indonesia sebagai sayap organisasi PHRI.

Ketua ACE Banten, Agus Salim yang terpilih menjadi Ketua Ikatan Engineers Indonesia (IEI) mengatakan bahwa bersama PHRI, IEI  akan terus mengembangkan intelektualitas dan profesionalisme sebagai seorang engineers. “Bersama PHRI, IEI  akan melakukan uji kompetensi bagi para engineers. Ini sebagai upaya mengatasi persaingan dengan SDM asing sekaligus menjadi senjata kami untuk menghadapi MEA,” ucap Agus.

Musda III PHRI Banten diikuti lebih dari 200 anggota, yang merupakan pengelola hotel dan restoran di Banten. Dimotori oleh ACE Banten, Musda III PHRI Banten kali ini banyak disponsori oleh pengusaha produk peralatan dan perlengkapan hotel dan restoran, serta bank sebagai mitra bisnis.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.