BESTTANGSEL.COM, JAKARTA – Ajakan Adara Relief Internasional (Lembaga bantuan kemanusiaan untuk perempuan dan anak Palestina), pada masyarakat untuk peduli terhadap nasib rakyat Palestina melalui acara Family Fest, Sabtu 28 Desember 2019, di Hall Cendrawasih, JCC Senayan, Jakarta, menuai sukses. Penggalangan dana kemanusiaan yang dikemas dalam bentuk konser drama musikal tersebut, berhasil mengumpulkan sekitar 3 miliar rupiah.

Acara yang mengusung tema “Karena Keluarga Tempat Kita Pulang” tersebut, telah menggugah masyarakat Indonesia peduli terhadap nasib warga Palestina yang ada di pengungsian.

“Atas nama kemanusiaan, kami mengajak dan menyeru kepada segenap bangsa Indonesia agar selalu menjaga dan menyayangi keluarga sebagai karunia dan harta tak ternilai yang Tuhan berikan, jangan lupa satu perekat yaitu keperdulian sesama khususnya Pelestina.” kata ketua ADARA Nurjanah Hulwani di Jakarta, Sabtu (28/12).

Family Fest dikemas dengan serangkaian acara yang edukatif, inspiratif dan menghibur.

“Para artis yang ikut memeriahkan acara antara Iain Sabyan Gambus, Nashwa Zahira, Citra Kirana, Alifa Lubis, Muzaki Ramdhan, Dallas Pratama, Masitha Ayu dan story` teller nasional Kak Nia,” ujar Nurjanah.

Dalam perhelatan tersebut juga tampil tokoh parenting Irwan dan Aisyah Dahlan serta dai kondang Mamah Dedeh.

“Acara ini juga akan diramaikan oleh Green Voice Senior dan Junior dari Sekolah Alam Indonesia. Terdapat pula lelang barang-barang yang hasilnya akan didonasikan ke masyarakat Pelestina,” lanjutnya.

Ia juga berharap dengan adanya acara ini bisa mendorong masyarakat Indonesia untuk tergerak agar peduli dengan nasib saudara-saudara di Palestina yang telah dilanda bencana akibat kekejaman serangan Israel.

“Sebagai lembaga swadaya masyarakat, kiranya kita bisa menunjukkan sikap dan dukungan. Acara ini diharapkan menjadi salah satu dukungan moril dan materil untuk bangsa Palestina,” katanya penuh harap.

Selama ini, setelah berkiprah lebih dari 10 tahun Adara Relief Internasional telah memberikan bantuan bagi anak perempuan Palestina. Upaya edukasi kepalestinaan dan penghimpunan dilakukan dengan 3 (tiga) program.

Program pertama adalah kegiatan sosialisasi melalui kegiatan seperti roadshow kepalestinaan dan roadshow berkisah untuk anak-anak. Kedua, Program Edukasi yang terdiri dari Pelatihan Pelatih dan kajian-kajian kepalestinaan Ketiga, Penggalangan Donasi Kemanusiaan baik secara pribadi maupun melalui lembaga dan komunitas.

Dalam menjalankan programnya Adara telah membentuk 15 (lima belas) komunitas di berbagai wilayah di tanah air dan menjalin kerja sama dengan berbagai jaringan berskala nasional seperti ormas-ormas perempuan (Persaudaraan Muslimah, Wanita Al-Irsyad, Muslimat Mathlaul Anwar, Wanita Islam, Wanita PUI, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia, dll) serta internasional yaitu organisasi Kulluna Maryam International dan Global Woman Union for Palestine dan al-Quds. (*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.