BESTTANGSEL.COM, Donggala – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany meninjau lokasi terdampak bencana gempa disertai tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (BPBD). Ia hadir bersama sejumlah pejabat daerah untuk melihat langsung kondisi terkini sambil berkoordinasi untuk penanganan rehabilitasi pascabencana yang melanda Palu dan Donggala.

Pada kesempatan itu Airin juga bertemu Septiana Lisa, warga yang bermukim persis di seberang kantor BPBD Provinsi Sulteng, Jalan MT Haryono Nomor 29, Besusu Tengah, Palu Timur, Kota Pamulang.

“Tolong yaa pak, Bu Lisa ini ternyata warga saya. Dan mohon dibantu,” kata Airin kepada jajaran Muspida Provinsi Sulteng, Selasa (10/10/2018).

Airin berjanji siap membantu komunikasikan ke Pemerintah Kota Palu terkait bantuan kepada Septiana Lisa. Ibu lima anak itu menyatakan sudah sejak lama sekali menetap di daerah berjulukan Bumi Tadulako itu.

“Ibu dan keluarga tetap terus semangat dan bersabar. Semoga bisa lulus ujian dari Allah SWT,” katanya disambut anggukan kepala Septiana.

Airin sebelumya juga sempat menemui relawan asal Kota Tangsel di gudang logistik sekaligus menjadi Posko Crisis Center. Ia berbincang sesaat bersama relawan terkait insiden kericuhan yang terjadi akibat adanya kesalahpahaman persepsi antara relawan BPBD se-Indonesia dengan Kepala Bappeda Provinsi Sulteng, Patta Tope, kemarin sore.

“Bahwasannya relawan Tangsel bukan pelaku kericuhan namun relawan Tangsel merupakan yang melerai kericuhan tersebut,” ujar Airin.

 

Asri/bbs

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.