BESTTANGSEL.COM, LAMPUNG – Berbeda dengan wilayah Lampung Selatan dan Anyer, kawasan wisata pantai yang berada di pesisir Kabupaten Pesawaran, Lampung rupanya tak terkena dampak dari gelombang Tsunami akibat erupsi gunung Krakatau. Bahkan aktivitas di kawasan wisata favorit di Teluk Lampung tersebut berjalan normal dan tetap ramai dikunjungi wisatawan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam keterangannya kepada media, (24/12).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Perlu saya tegaskan, wilayah pesisir Pesawaran relatif aman dari dampak tsunami Selat Sunda. Tercatat di wilayah kami, hanya di Pulau Legundi yang terdampak minor,” papar Dendi.

Ia menambahkan, memang sempat terjadi kepanikan pada malam terjadinya tsunami akibat pesan berantai melalui media sosial. Namun demikian, aktivitas wisata di kawasan pesisir pantai Pesawaran tetap ramai.

Meskipun kondisi Pesawaran aman, Dendi tetap mengingatkan agar wisatawan tetap waspada. Pasalnya BMKG telah memperingatkan adanya potensi cuaca buruk yang diperkirakan terjadi hingga tanggal 26 Desember 2018.

Pihak Pemkab Pesawaran bersama TNI dan Polres Pesawaran juga telah menyiagakan petugas penanggulangan bencana.

“Setiap masa liburan, kawasan pantai Pesawaran dikunjungi setidaknya 300 ribu wisatawan. Kami ingin mereka berwisata dengan aman dan nyaman. Yang penting wisatawan tetap waspada, mentaaati himbauan petugas dilapangan dan tidak mudah percaya isu yang beredar melalui media sosial atau pesan berantai,” tutup Dendi.

 

Asri/rlls

Leave a Reply