Pokemon Go saat ini memang sedang digandrungi masyarakat dunia dari usia muda hingga dewasa. Terbukti, dengan munculnya berbagai komunitas dari game ini membuat banyaknya orang-orang sangat antusias untuk memainkan permainan ini.

Namun siapa sangka, efek demam permainan ini justru dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi saat beberapa orang bermain game tersebut. Sebagaimana dilaporkan Cartel Press, seorang lelaki 26 tahun bernama Lamar Hickson, tiba-tiba berhenti di tengah jalan raya hanya untuk menangkap Pikachu.

Akibatnya, terjadi kecelakaan jalan raya karena banyak mobil yang lalu lalang. Ia mengaku harus berani mengambil risiko untuk dapat menangkap monster dalam game augmented reality itu.

“Jadi saya meletakkan mobil saya di taman dan mulai melemparkan bola ini,” kata Lamar.

 

Foto : Istimewa

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, tetapi ini menjadi masalah yang sangat serius ke depannya. Bila dulu bermain telepon genggam saat mengemudi berbahaya, maka kini Pokemon Go juga menjadi ancaman tersendiri.

Seruan untuk tidak bermain Pokemon Go saat berkendara pun merebak di media sosial, dengan tagar #dontpokemongoanddrive.(BS)

 

Teks : Berbagai Sumber

Foto : Istimewa