BESTTANGSEL.COM – Masyarakat pencinta lingkungan yang terdiri dari Kelompok kebersihan Pasar Ciputat Cantik, beserta mapala UMJ dan UIN, Taman Kanak-kanak Masjid Al-Jihad, serta Forkas (Forum Komunikasi Bank Sampah Tangsel), mengajak masyarakat dan pedagang Pasar Ciputat, untuk berpartisipasi dalam Aksi Stop Buang Sampah Sembarangan.

Aksi ini dilakukan di depan masjid Al-Jihad Ciputat, jalan Haji Usman No.1, Cipayung, Kota Tangerang Selatan, Jumat (24/02/2017), dalam rangka memperingati  hari peduli sampah nasional.

Herry Murdi Ratno, Panitia Pelaksana Aksi mengatakan, aksi yang dilakukan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat, bahwa sampah sangat mengganggu lingkungan, dan supaya masyarakat sadar diri untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Di aksi ini, kami mengajak dan mengingatkan masyarakat khususnya yang berada diwilayah Pasar Ciputat, agar tidak membuang sampah sembarangan, karena bagaimanapun sampah sangat mengganggu lingkungan,” ujarnya.

Untuk menghindari sampah berlebih, Herry menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan sampah agar memiliki nilai ekonomis.

“sebenarnya volume sampah bisa kita kurangi, jika masyarakat dapat mengolahnya atau mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang punya nilai jual,” terangnya.

Agar tercipta lingkungan yang bersih dari gangguan sampah, kedepannya kelompok ini akan mengadakan Festival Ciputat Cantik, bersama-sama dengan orang-orang yang mempunyai kepedulian terhadap lingkungan.

 

Teks : iyar

Foto : iyar