Foto : Istimewa

Foto : Istimewa

BESTTANGSEL.COM- Setelah terbentuk kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangsel, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pertama KNPI digelar di Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (28/08/2016).

Rapat kerja daerah yang bertemakan “Pemuda Untuk Masyarakat”, dihadiri langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Ali Hanafiah, Ketua DPD KNPI Tangsel, Eko Widjianto, SH, Sekjen. DPD KNPI Tangsel, Abdul Ahmad Sutara, Bendahara Umum DPD KNPI Tangsel, M. Riyadho, Sekretaris Penasehat (MPI) DPD KNPI Provinsi Banten, Mewakili Kesbangpolinmas, Perwakilan Organisasi Kepemudaan.

Ketua DPD KNPI Provinsi Banten Ali Hanafiah, dalam sambutannya menyinggung terkait pembentukan kepengurusan KNPI Tangsel, yang sempat diwarnai kisruh dan protes terhadap penetapan kepengurusan yang dianggap tidak sah.

Dengan struktur kepengurusan KNPI Tangsel yang telah terbentuk saat ini, Ali Hanafiah berharap agar Rakerda ini dijadikan sebagai sebuah kewajiban penyusunan program, jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Saat ini telah ditetapkan kepengurusan KNPI Tangsel, dan sesuai Surat Keputusan (SK) bahwa Abdul Ahmad Surata telah ditetapkan sebagai Sekjend berdasarkan rapat pleno DPD KNPI Tangsel, yang berhirarki ke DPD KNPI Banten,” terang Ali Hanafiah.

Kasie hubungan antar lembaga DPP KNPI, Firdaus juga menyampaikan bahwa dualisme baginya tidak masalah, yang penting kerja yang nyata, bagaimana kita harus membangun.

“Saya akan terima dan terbuka, saya berharap sesuatu yang konkrit, apa yang harus dilakukan dan direncanakan usai Rakerda ini,” ucapnya.

Menurut Sekjend DPD KNPI Tangsel, Abdul Ahmad Sutara, acara Rakerda I mengagendakan Soliditas Internal, Konsolidasi Eksternal dengan stake holder dan Kemitraan Program Kerja.

 

 

TEKS : IYAR

FOTO : ISTIMEWA