BESTTANGSEL.COM, PAMULANG- Lomba online kolaborasi antara Universitas Pamulang (Unpam) dan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (Ummi) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Sekretari Unpam, dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik UMMI telah resmi dibuka secara virtual, Minggu (25/10). Hadir membuka kegiatan, Ketua Program studi D3 Sekretari Unpam, Sugiarto, S.E., M. M.

Kegiatan bertajuk ceremonial ini  bermaksud untuk mengesahkan jalannya kegiatan lomba yg akan di mulai pada tanggal 26 Oktober 2020. Lomba Essai, Lomba Poster, English Speech Contest, Lomba MTQ, dan Lomba Tiktok Video Education, adalah kategori yang dilombakan.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi yang dibawakan oleh Ghania Khalda Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Lalu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya yang diikuti oleh seluruh peserta pembukaan lomba, yang terdiri dari Kaprodi D3 Sekretari Unpam, Pembina Kemahasiswaan D3 Sekretari Unpam, Sekretaris Kaprodi UMMI, para peserta dan seluruh panitia lomba.

Dalam sambutannya, Kaprodi D3 Sekretari Unpam Sugiarto, menyampaikan bahwa kegiatan kerjasama ini merupakan awal mula yg baik bagi kedua universitas. “Salah satu outcame dari mahasiswa adalah prestasi akademik, dan non akademik yaitu kerjasama dengan Universitas lain seperti yang sedang dilakukan saat ini oleh Hima Sekretari Unpam dan Hima AdPub UMMI.”

“Semoga proses kerjasama ini dapat berlangsung dengan baik antar kedua universitas, baik dari jajaran Kaprodi dan Himpunan mahasiswanya. Semangat terus adik-adik mahasiswa dalam berkreativitas dan menyalurkan bakat-bakat yang kalian miliki,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kaprodi Ummi, Dine Meigawati M.Si., selaku perwakilan dari Kaprodi Ummi menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap Hima Sekretari Unpam dan Hima AdPub UMMI yg telah menjalin kerjasama ini.

“Sebelumnya saya mewakili Kaprodi AdPub ingin mengucapkan permohonan maaf karna beliau berhalangan hadir dalam pembukaan perlombaan ini dikarenakan satu dan lain hal. Dari saya sendiri ingin mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan lomba kolaborasi ini semoga lomba ini bisa lebih membangun kreativitas pemuda khususnya mahasiswa agar bisa tersalurkan bakatnya di tempat terbaik,” Ujarnya

Dalam kesempatan itu, Alya Shafiyyah Mahasiswi D3 Sekretari Unpam selaku ketua pelaksana perlombaan ini menyampaikan ungkapan terima kasih dan memberikan support system kepada para peserta yangg telah berpartisipasi dalam pembukaan perlombaan tersebut.

“Saya sangat bangga dapat menjalankan program kerja kolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan terima kasih atas bantuan dari seluruh partisipan yg telah ikut mensukseskan perlombaan kali ini mulai dari Kaprodi Unpam dan UMMI, Pembina kemahasiswaan, para peserta dan seluruh panita yang telah berusaha membantu untuk menyiapkan dan menyusun dengan sebaik mungkin,” ungkap Alya.

“Untuk para peserta, semangat dalam menyalurkan bakat kalian. Kemenangan selalu bisa diraih oleh orang yang menolak kekalahan. Hingga saat ini sudah ada 30 mahasiswa yang mendaftar sebagai peserta lomba.” imbuhnya.

Sebelum menutup kegiatan, panitia pun melakukan doa bersama untuk kelancaran jalannya perlombaan, serta tidak lupa mengabadikan moment tersebut dengan melakukan foto bersama. (Cin/As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.