BESTTANGSEL. COM, TANGERANG – Nama Putra Aji Adhari, mendadak viral di berbagai media sosial. bocah 15 tahun siswa salah satu MTS di Ciledug Tangerang ini mampu menyusup ke berbagai situs rahasia perusahaan, bahkan situs-situs negara dengan tingkat keamanan tertinggi di dunia. Sebut saja situs NASA, Putra sukses menyusup ke situs ini dengan catatan waktu hanya 3 hari saja. Sementara untuk situs-situs dalam, menurut Putra dia mampu melihat data hanya dengan hitungan jam. Prestasi luar biasa dari anak penjual pakan burung ini pun terus menjadi sorotan.

“Kalau jadi hacker awalnya terinspirasi sama Mark Zuckerberg dan Bill Gates, bedanya kalau mereka adalah programmer kalau saya lebih ke Penetrasi Testing. Saya bisa menyusup dan melihat apakah data dari sebuah perusahaan itu bocor, kalau ada kebocoran pasti saya laporkan,” kata Putra saat ditemui di rumahnya.

“Biasanya yang punya perusahaan memberikan saya reward, paling tidak ucapan terima kasih aja. Tapi nggak masalah buat saya, itu pun sudah senang bisa membantu orang. Apalagi dengan saya jadi hacker ini follower IG saya jadi bertambah, tadinya cuma 1500, tapi sekarang udah 4000,” lanjut Putra.

“Saya belajar dari komunitas BUG Hunter yang ada di FB, biasanya kita belajar bareng. Memecahkan masalah bersama, anggotanya banyak tapi banyaknya orang dewasa. Banyak juga yang dari negara tetangga,” imbuhnya.

Meski viral sebagai hacker namun ternyata putra berkeinginan jadi programmer. “Obsesi saya ingin bikin aplikasi seperti gojek atau grab, tapi bengkel online. Jadi biar nggak repot kalau ada motor, mobil pokoknya kendaraan yang mogok dijalan tinggal klik nanti ada yang datang untuk memperbaiki. Ya kalau sekarang sih saya masih jadi white hat hackers (hacker baik), emang nggak ingin juga jadi hacker jahat, nggak boleh mbak,” kata Putra sambil tertawa.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.