BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Memperingati hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2017, Hotel Santika Premiere Bintaro kembali menggelar peragaan busana batik di Kembang Sepatoe Restaurant. Pagelaran ini ternyata menarik perhatian para tamu hotel, Senin 2 Oktober 2017.

Acara bertajuk “The Glimpse of Indonesian Heritage” ini kembali menandai konsistensi Hotel Santika Premiere Bintaro dalam upaya mendukung Batik Indonesia dengan event rutin Batik Fashion Lunch, yakni peragaan busana batik yang dapat dinikmati sembari santap siang di Kembang Sepatoe Restaurant dan dikuti serangkaian acara yakni Pameran Batik dan Workshop Batik.

Para model yang merupakan karyawan hotel memperagakan Batik Etnik Tangsel dari Nelty Fariza yang bersanding dengan Batik motif Gorga khas Sumatera Utara dari perancang Ayu Purhadi. Batik Gorga sukses mencuri perhatian dengan dominasi warna hitam dan merah yang cantik,

“Kecintaan terhadap warisan budaya Indonesia, kami buktikan dengan rutin menggelar acara Batik Fashion Lunch, yang menjadi ajang unjuk karya para penggiat dan pengrajin Batik, khususnya UKM serta perancang kreatif, sehingga menjadi wadah mempertemukan dengan para pencinta Batik”, ujar Ariestra, General Manager Hotel Santika Premiere Bintaro.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Director of Sales & Marketing Hotel Santika Premiere Bintaro, Bangkit Ciptadi. “Ini adalah kegiatan yang ketiga kalinya, Hotel Santika Bintaro akan terus berkomitmen menjaga dan melestarikan budaya Indonesia sebagai warisan dunia, apalagi Santika Premiere Bintaro pernah mendapat penghargaan sebagai hotel wisata di Tangsel.”

Selain Fashion Show, acara ini diikuti sesi tanya jawab dengan Nelty Fariza dan Ayu Purhadi, Workshop Batik yang dapat diikuti oleh para tamu hotel dan Batik Exhibition.

 

Asri

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.