Berbicara soal kulineran lagi-lagi tidak akan ada habisnya, terbukti saat ini telah banyak bermunculan tempat-tempat baru dengan konsep dan nuansa yang unik. Tak heran apabila masyarakat dibuat bingung dengan pilihan-pilihan makanan atau kulineran yang bervariasi.IMG_8832

Salah satunya adalah Kedai Gonggo yang berada di Jalan Rusa 5 Bintaro. Seperti yang kita tahu, nama gonggo merupakan istilah atau sebutan orang Betawi untuk jenis serangga laba-laba. Namun nama gonggo disini digunakan bukan karena ada kaitannya dengan nama serangga, tetapi gonggo disini digunakan karena sang pemilik tempat pada waktu kecil disebut gonggo.

“Sebenernya nama gonggo disini bukan berarti diambil dari nama jenis serangga laba-laba melainkan nama panggilan saya waktu kecil,” Jelas Cua si pemilik kedai gonggo.

Konsep yang dipakai di kedai ini sebenernya lebih ke rumahan, dan menu-menu yang ditawarkan juga sangat sederhana, seperti Gado-gado, Mie rebus, Roti Bakar, Makaroni Gonggo dan lain-lain. Cua juga menambahkan, untuk menu yang ditawarkan sendiri sebenernya mengarah ke masakan rumahan sehingga masyarakat yang datang untuk mencicipi makanan tersebut dapat merasakan sensasi seperti makan dirumah.

“Untuk makanan seperti gado-gado saya masih membuatnya dengan cara yang tradisional, agar para pengunjung yang datang masih bisa merasakan rasa khas original pada menu gado-gado tersebut,” Tambahnya.

Bukan hanya makanan saja yang ditawarkan, kedai gonggo juga menyajikan minuman yang pastinya sangat segar apabila disajikan dalam kedadaan dingin, diantaranya ada Ice Blend, Soda Susu, Aneka Jus Semua makanan dan minuman yang ditawarkan dijamin halal dan menyehatkan.

Anda tidak perlu khawatir untuk soal harga, karena di kedai gonggo ini cukup mengerti akan kondisi keuangan kita saat ini. dengan harga yang murah, Anda sudah bisa menikmati sajian nikmat dan sehat di kedai gonggo ini.

“Menu yang ditawarkan kepada konsumen dari harga 8 ribu hingga 15 ribu,” Pungkas Cua.

 

Teks/Editor : M. Jakaria/Bani Ramadhan

Foto : M. Jakaria