BESTTANGSEL.COM, Timika – Setelah kurang lebih satu minggu berada di pedalaman Asmat (26 Januari – 2 Februari 2018) untuk menyerahkan bantuan kedua, President Lions Club Puri Siwi Tangerang Selatan yang didukung oleh Tentara Republik Indonesia (TNI), baik darat, laut dan udara, memutuskan untuk tetap melakukan penggalangan dana bagi masyarakat Asmat.

“Kondisi di sini masih sangat memprihatinkan. Anak-anak penderita gizi buruk belum tertangani semua. Di sini juga sangat rentan penyakit, karena bersih sangat terbatas,” ungkap Nita Siregar Wiethoff, Presiden Lions Club Puri Siwi Tangsel, melalui pesan elektronik dari Timika Papua.

Nita banyak menceritakan keadaan masyarakat Asmat yang serba kekurangan. “Tidak tersedia air bersih, makanan juga sangat sulit didapat, anak-anak makan seadanya sehingga menyebabkan gizi buruk,” lanjut Nita.

Untuk menanggulangi keprihatinan tersebut, Nita bersama anggota Lions Club Indonesia dimana pun berada akan terus melakukan penggalangan dana. “Masih akan terus kami kumpulkan, baik itu makanan bayi, susu bayi, makanan siap saji, obat-obatan, vitamin, pakaian layak pakai maupun berupa uang tunai yang akan dipergunakan membeli keperluan masyarakat Asmat,” ucap Nita yang berencana akan mengirimkan segera bantuan ketiganya.

“Menunggu hingga 10 ton, dan jadwal keberangkatan pesawat Hercules yang ke Timika,” pungkas Nita.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.