20150708_01Setelah masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dudung E. Diredja habis pada akhir Juni 2015, maka timbul beberapa pertanyaan mengenai siapa pengganti sekda. Dari hasil seleksi pemilihan, terpilihlah Muhamad sebagai Plt Sekda yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, sebelumnya Dudung yang telah pensiun melakukan investarisasi kepada para pejabat eselon dengan syarat-syarat dan kriteria tertentu.

“Seperti prestasi kenerja yang baik dan salah satunya, sebagai pejabat yang telah memiliki pangkat eselon 4b dua kali,” ujarnya dalam Konferensi Pers di Kantor Pemerintahan Kota Tangsel (3/7).

Dari seleksi ini dihasilkan 11 nama, diantara Muhamad, Toto Sudarto, Dadang Sofian dan beberapa nama lainnya hingga terpilihlah Muhamad sebagai Plt Sekda melalui pertimbangan Walikota Tangsel.

“Secara resmi Muhamad menduduki dan memangku dua jabatan sekaligus. Sebagai ketua tim anggaran pemerintah daerah yang bertanggung jawab untuk menyusun RAPBD perubahan maupun APBD murni,” jelasnya.

Sementara Muhamad berkomentar,  apapun perintah dan tugas harus dikerjakan.

“Seperti mencatat dan mengamalkan fungsi dan tugas di tangsel dan akan berusaha dengan cara belajar dan mengikuti masalah yang terjadi,” tutupnya