BESTTANGSEL.COM, TANGSEL-  Selain menjadi perhiasan, emas juga dapat menjadi salah satu investasi yang cukup menguntungkan. Karena emas memiliki permintaan yang tinggi, tahan inflasi, memiliki likuiditas yang tinggi, dapat diwariskan, nilai yang stabil, dan praktis. Saat ini orang tidak harus pergi ke toko emas, hanya sekadar untuk membeli emas. Layanan Nabung Emas Pegadaian Syariah, menjadi solusi kenyaman dan keamanan dalam bertransaksi jual, beli dan titip emas dari Pegadaian Syariah.

Mengutip dari channel youtube Founder Gold Idea, Rudy Kurniaone, dia mengatakan bahwa menabung emas di Pegadaian Syariah dijamin keamanannya oleh lembaga Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) dan sesuai dengan hukum syariah. Lalu bagaimana tata cara menabung emas di Pegadaian Syariah? Berikut ulasan Rudy Kurniawan.

Produk Tabungan Emas Pegadaian
Tabungan emas Pegadaian merupakan layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Menabung emas sama dengan memiliki emas batangan, tetapi berdasarkan perjanjian jual beli emas dan penitipan emas yang telah disetujui oleh pihak pemilik rekening emas dan pihak Pegadaian. Produk tabungan emas Pegadaian memungkinkan kamu sebagai nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman, dan terpercaya.

Sistem Tabungan Emas Pegadaian
Tabungan emas dilakukan secara beli dan jual berdasarkan harga beli dan harga jual yang sudah ditetapkan oleh Pegadaian. Untuk harganya sendiri dapat dilihat melalui aplikasi Pegadaian Digital. Kamu bisa mulai menabung emas dan melakukan top up melalui aplikasi Pegadaian Digital, di dalamnya sudah terdapat fasilitas tabungan emas. Pembelian emas dimulai dengan minimal Rp50.000 dan maksimal Rp10 juta per harinya. Terdapat harga yang tercantum pada aplikasi Pegadaian Digital, yaitu harga jual dan harga beli. Harga jual merupakan harga dari Pegadaian untuk menjual emas ke nasabah, jadi harga jual adalah harga yang dibayar nasabah beli emas pegadaian. Sementara harga beli adalah harga Pegadaian membeli emas dari nasabah (buyback), jadi harga beli menjadi harga yang diterima oleh nasabah jual emas Pegadaian.

Biaya Tabungan Emas Pegadaian
Mengenai besaran atau besaran biaya transaksi Tabungan Emas, tergantung channel yang Anda pilih. Ada 4 channel di Pegadaian yang menawarkan Tabungan Emas, antara lain toko Pegadaian, Digital Pegadaian, Digital Syariah Pegadaian, dan Agen Pegadaian. Biaya administrasi pembukaan rekening di gerai Pegadaian dan agen Pegadaian adalah Rp 10 ribu, sedangkan pembukaan rekening di Pegadaian Digital dan Pegadaian Syariah Digital tidak dipungut biaya. Selain biaya administrasi, Anda juga harus membayar deposit emas sebesar Rp30 ribu per tahun. Biaya ini harus dibayar di muka. Namun, jika Anda mendaftar melalui Pegadaian Digital, biaya deposit emas ini gratis untuk tahun pertama.

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian
Dengan membuka rekening tabungan emas Pegadaian, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, yaitu antara lain : Mudah ditemukan, sebab tabungan Emas Pegadaian tersedia di seluruh outlet Pegadaian dan melalui Pegadaian Digital Service, Agen Pegadaian, dan Marketplace.  Order cetak emas dapat dilakukan mulai dari kepingan 1 gram. Harga jual dan harga beli yang kompetitif. Biaya pengelolaan dan administrasi yang ringan. Karatase terjamin 24 karat. Fleksibel dan bisa start small. Nasabah dapat melakukan transfer ke rekening tabungan emas mulai dari 0,1 gram.  Dikelola secara profesional dan transparan. Serta, nasabah dapat melakukan Top Up tabungan emas mulai dari 0,01 gram.

Berikut beberapa cara menabung emas dengan Pegadaian Digital untuk memudahkan transaksi antara lain:
• Unduh Aplikasi Digital Pegadaian melalui Google Play atau App Store.
• Daftarkan diri dengan memasukkan data-data pribadi Anda, termasuk NPWP dan rekening bank.

Melakukan uji tuntas pelanggan atau uji tuntas pelanggan secara elektronik. Anda harus membuat CDD di point of sale Pegadaian tempat pertama kali Anda membuka rekening Tabungan Emas

Lakukan setoran awal sebesar Rp 50 ribu sebelum pukul 22.00 WIB pada hari pembukaan rekening. Harap jangan melebihi batas ini karena akun Anda dapat dibatalkan secara otomatis. Selamat berinvestasi. (Red/As)

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.