img_2856BESTTANGSEL.COM- Tercatat sekitar 500 peserta dari golongan pelajar dan mahasiswa tanah air berkumpul di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), serpong untuk memamerkan berbagai hasil produk penelitian yang berhubungan dengan ilmu bahan, yang merupakan hasil penelitian, Rabu (02/11/2016).

Hasil penelitian tersebut diharapkan dapat dijadikan untuk meningkatkan daya saing produk industri nasional oleh Pusat Sains dan teknologi bahan maju (PSTBM) dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

Kegiatan tersebut di hadiri dari puslitbang, universitas, industri dan dari kalangan pelajar SMA, SMK dan Aliyah, dengan menampilkan produk hasil penelitian yang dapat dimanfaatkan dalam bidang Kesehatan, Pertanian, teknologi dan produk yang bermanfaat untuk berbagai industri.

Angga salah satu peserta dari Universitas di Yogyakarta mengatakan, kegiatan ini merupakan  ajang untuk menunjukkan kreatifitas para pelajar dan mahasiswa dalam melakukan sebuah penelitian.

”Jadi berbagai hasil penelitian dan manfaatnya bisa ditunjukkan dan diketahui oleh masyarakat banyak,” ucapnya.

Selain Pameran Produk, diadakan juga lomba Karya Ilmiah (KIR) dan Lomba poster yang bertema “Dampak teknologi nuklir terhadap perlindungan lingkungan”.

 

Teks : Iyar

Foto : Iyar