BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Keinginan untuk membumikan Al Quran, terus digaungkan oleh Rumah Tahfidz Raihan Waladhan Sholeh. Pusat pembelajaran Al Quran yang berada di Pamulang Tangsel ini, telah meluluskan puluhan anak-anak dan lansia yang berhasil menghafal surat-surat dalam Al Quran.

Di bawah binaan Umi Eneng Nurhayati, Rumah Tahfidz Raihan Waladhan Sholeh menjadi alternatif tempat belajar dan menghafal Al Quran masyarakat khususnya anak-anak Pamulang dan sekitarnya.

Setiap hari rumah tahfidz ini selalu saja dipenuhi para santri, terlebih di bulan Ramadan. Menariknya, di sini para santri bebas menentukan jam belajarnya.

“Sejak 6 tahun lalu, Rumah Tahfidz Raihan telah membuka jalan bagi masyarakat yang ingin mempelajari Al Quran namun memiliki dana dan waktu yang sangat terbatas. Di sini santri bebas mengatur jam belajar. Untuk santri anak-anak biasanya jam belajar dimulai pada sore hari usai jam sekolah, sedangkan untuk para lansia biasanya pagi atau malam usai bekerja atau berdagang,” tutur Umi Eneng.

Tidak hanya jam belajar yang fleksibel, bagi mereka yang memiliki dana terbatas. “Untuk biaya belajar kami tidak mematok harga, atau dengan kata lain sukarela, jadi biayanya pun amat sangat terjangkau,” ungkap Umi Eneng yang berharap misinya untuk membumikan Al Quran bisa terwujud.

 

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.