BESTTANGSEL.COM, CIPUTAT- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Tangerang Selatan (PWI Tangsel) periode 2023-2026 resmi dilantik di Aula Blandongan, Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangsel, Jumat, 26 Januari 2024.

Ketua PWI Tangsel Ahmad Eko Nursanto mengatakan, bersyukur selama ini PWI Tangsel bisa berkolaborasi baik dengan berbagai pihak yaitu pemerintahan, eksekutif, legislatif, dan lainnya

“Kolaborasi itu terjaga dengan baik hingga saat ini,” kata Eko usai pelantikan.

Eko memaparkan, selama dirinya menjabat bersama pengurus lainnya, PWI Tangsel telah melaksanakan hingga 5 kali Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota bertajuk ‘Cerdas, Modern, dan Religius’ tersebut.

“Alhamdulillah PWI Tangsel berhasil mencetak SDM yang kompeten, terutama wartawan di Kota Tangsel,” ungkap Eko.

Menurutnya, keberhasilan program tersebut berkat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dan kepedulian dari berbagai mitra untuk komitmen membangun jurnalisme yang berkompeten.

“Banyak kegiatan yang PWI Tangsel memberikan sumbangsih, pencerahan literasi dan edukasi kepada pemerintah atau teman-teman pejabat lainnya,” jelasnya.

Eko menuturkan, dengan upaya literasi dan edukasi itu dapat diterima oleh teman-teman di lapangan dan mampu menyikapi karakter dari teman-teman jurnalis di Kota Tangsel.

“Kalau menurut saya, selama PWI Tangsel berkolaborasi dengan pemerintahan dan yang lainnya, itu upaya kita membantu pemerintah dan menjaga kondusivitas di Tangsel,” tuturnya.

Eko pun berterimakasih kepada Pemerintah Kota Tangsel dan mitra-mitra swasta yang membantu sama-sama membangun jurnalisme yang kompeten di Tangsel.

“Mohon dukungan dari temen-temen semuanya, karena kolaborasi yang kita bangun sampai saat ini sangat bagus,” harap Eko.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang diwakilkan oleh Asda bagian Administrasi Umum Setda Tangsel Mukodas mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI Tangsel periode 2023-2026.

“Saya mengucapkan selamat kepada PWI Tangerang Selatan atas pelantikan pengurus baru, semoga ini menjadi awal yang baik untuk masa depan jurnalisme di kota kita tercinta,” jelasnya.

Menurutnya, berkembangnya Kota Tangsel menjadi kota yang besar tidak terlepas dari peran media yang telah menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Jurnalisme yang sehat dan konstruktif adalah kunci dalam membangun kota yang demokratif dan transparan,” terangnya.

Menurutnya, media memiliki peran vital dalam demokrasi. Karena tanggungjawab jurnalis untuk menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang, adalah pondasi bagi terciptanya masyarakat yang cerdas dan kritis.

“Saya mengapresiasi dedikasi dan keprofesinonalisme rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugas mulia ini,” kata Mukodas.

Dirinya berharap hubungan antara Pemerintah Kota Tangsel dan media dapat terus ditingkatkan. Kerja sama yang sehat, akan membangun mencapai tujuan bersama dalam membangun Tangerang Selatan.

“Pemerintah Kota siap mendukung inisiatif yang mempromosikan jurnalisme yang bertanggung jawab dan konstrukrif. Mari kita lanjutkan kerjasama ini dengan semangat yang tinggi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan Tangerang Selatan yang lebih baik,” tutupnya. (red/*)

Leave a Reply