BESTTANGSEL.COM, SERPONG-  Ahmad Eko Nursanto kembali terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan periode 2023-2026.

Eko terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Kerja PWI Tangerang Selatan dengan tema ‘Tingkatkan Organisasi Pers yang Profesional dan Berintegritas’ di Hotel Marilyn Serpong, Jumat (15/12/2023).

Dalam konferensi tersebut, Eko mewakili pengurus periode 2020-2023 melaporkan program kerja dan laporan pertanggungjawaban selama satu periode berjalan.

“Alhamdulillah berkat kepercayaan dari teman-teman semuanya saya terpilih kembali menjadi Ketua PWI Tangsel periode 2023-2026,” kata Eko usai konferensi kerja, Jumat (15/12/2023).

Eko menuturkan, dalam periode yang baru ini jajaran pengurus inti masih diisi oleh pengurus yang sama. Yakni Wakil Ketua Hari W, Sekretaris Idral Mahdi dan Bendahara Sopy Romlah.

Dalam periode keduanya ini, Eko berkomitmen meningkatkan profesionalitas dan kompetensi wartawan khusunya pengurus dan anggota PWI Tangsel serta umumnya wartawan di Tangsel.

“Kami juga akan terus menjalin kerja sama dan kolaborasi dengan pemerintah kota dan stake holder pembangunan di Tangsel,” ungkap Eko.

Eko berharap, kepengurusan diperiode dapat kembali sama-sama berkomitmen dan solid untuk menjalankan program kerja selama tiga tahun ke depan.

“Terutama menjelang tahun politik di 2024, PWI Tangsel berkewajiban memberikan masukan dan mengawal teman-teman wartawan membuat produk jurnalistik yang menjernihkan dan menjaga kondusifitas wilayah,” papar Eko.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengapresiasi pelaksanaan konferensi kerja yang dilakukan PWI Tangsel.

Dia berharap, dalam kepengurusan di periode yang baru, PWI Tangsel tetap berkomitmen meningkatkan kompetensi insan pers di Tangsel.

“Hari ini estafet kepemimpinan di PWI Tangsel terus berlanjut. Semoga menghasilkan pemimpin yang mampu membawa PWI lebih hebat dan profesional. (red/*)

Leave a Reply