BESTTANGSEL.COM, PAMULANG- Dalam rangka menyambut Milad ke tiga-nya, sekaligus memasuki Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Yayasan Relawan Aksi Annaba menggelar “Bhakti Sosial Khitanan Massal Annaba 2020”.

Dalam perhelatan yang digelar pada Minggu 30 Agustus 2020, sebanyak 25 anak-anak yatim-piatu mengikuti  khitan massal gratis,termasuk obat-obatanan konsultasi perawatan pasca sunat oleh Tim Medis Sunatan Massal dari Rumah Sunat Dr Mahdian Parakan Pamulang Tangerang Selatan.

Para peserta mendapatkan suvenir berisikan Waqaf Quran, Sarung, Baju Koko, Kopiah Kupluk, Susu Kambing GOMARS, Juragan Kripik Sir Engkong, Super Gizi Qurban Yatim Mandiri, Bagelen Titan 88 Roti.

Anak Yatim piatu itu juga memperoleh  uang saku buat Jajan, serta menikmati snack dan makan siang, serta ada minuman tradisional Herbal Mas.

“Semoga Allah azza wa jalla memberi kita sisa umur yang maslahat, kesehatan yang baik, hati yang Sholeh dan tangan yang selalu ingin bersedekah/shodaqoh, kaki yang selalu mengajak ke masjid, kepala yang selalu bersujud kepada Allah serta mulut yang selalu berzikir berdoa bermunajat kepada Allah SWT,” papar  Founder Yayasan Relawan Aksi Annaba dalam keterangan persnya, yang diperoleh majalahpeluang.com, Senin (31/8/20).

Dalam sambutannya Tito menuturkan awal didirikan gerakan ini, yang berangkat dari kekhawatiran melihat keadaan ana yatim-piatu dan anak dhuafa yang bermain sendirian, sementara orangtuanya mencari nafkah.

Sudah lebih dari lima tahun  (Ayah) Tito WR dan (Bunda) Syamsiah turun langsung membagikan nasi boks dan snack langsung ke rumah Yatim Piatu.  Seiring perjalanan waktu, tercetus ide mendirikan gerakan Yayasan  Relawan Aksi Annaba pada 2017. Komunitas itu terwujud setelah pulang dari Ibadah Umroh pada tahun itu.

Pada 25 Januari 2018 mendapatkan Akta Notaris Hj Devi Kantini Rolaswati,SH.MKn dgn No 20 dan Pengesahan Kemenhumkam RI per tgl 30 Januari 2018 dgn No : AHU-0001204.AH.01.04.Tahun 2018 serta terdaftar di Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan STDY No : 460/1430-48/Bid.Dayasos/208 dan terdaftar juga di Kesbangpol Kota Tangerang Selatan No : 220/731-Kesbangpol/2019 serta terdaftar sebagai Lembaga Kesejahteraan Sosial Kemensos RI No : 1558.SA-LKS.C/2019

“Sungguh sangat bersyukur pada usianya yang baru menginjak tiga  tahun Yayasan Relawan Aksi Annaba sudah memenuhi syarat legalitas agar lebih jelas arah maksud tujuan visi misinya untuk mengabdi menolong  masyarakat yang kurang tersentuh oleh pemerintah,” tutup Tito.

Tidak lupa, dalam kegiatan ini, Yayasan Relawan Aksi Annaba juga menerapkan protokol kesehatan, untuk mengantisipasi wabah virus covid-19. Di antaranya dengan mewajibkan semua yang hadir menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bagi yang dermawan yang ikut berpartisipasi dalam aktivitas Relawan Aksi Annaba, kontak:

@kangTitoWR-Hp 081258238416.

(rlls)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.