BESTTANGSEL.COM, Alam Sutera- Skin care atau perawatan kulit menjadi hal yang tak terpisahkan bagi kaum hawa. Namun ditengah pandemi, banyak kaum wanita takut melakukan perawatan di klinik kecantikan karena harus bersentuhan langsung dengan orang lain.

Senior Medical Doctor NMW Clinic, dr. Nataliani Mawardi, dipl. CIBTA, membeberkan beberapa langkah agar pasien tetap aman dan nyaman dalam melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan, salah satunya yang dilakukan di seluruh NMW Clinic.

“Sebelum datang ke klinik, pasien wajib melakukan konsultasi dan reservasi secara daring yang terkoneksi ke seluruh cabang NMW. Jadi pasien bisa memilih mau perawatan ke cabang NMW dimana pun berada. Pembayarannya pun bisa dilakukan melalui transfer bank, baik dengan debit maupun credit card, dan convenience store,” ujarnya saat meresmikan Klinik NMW di Mal Living World Alam Sutera, Rabu (2/9/2020).

Setelah konsultasi, reservasi dan transaksi pembayaran online, langkah selanjutnya yakni pasien wajib melakukan Rapid Test. Apabila pasien sudah pernah melakukan Rapid Test di luar, seperti di klinik atau rumah sakit lain, pasien tinggal menunjukan hasil yang masih valid maksimal hingga 2 minggu sebelum datang ke klinik.

Sebelum masuk klinik, pemeriksaan suhu tubuh terhadap pasien pun dilakukan. Kemudian pasien wajib menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Tidak hanya pasien, protokol kesehatan pun diterapkan oleh seluruh karyawan NM. Mereka yang bertugas wajib memakai face shield, masker dan sarung tangan, serta menggunakan wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Untuk pasien, NMW menyediakan APD sekali pakai yang terjamin kesterilannya.

Penyemprotan ruangan, rutin dilakukan, alat-alat medis pun kerap disterilkan, kemudian bed dengan lapisan bahan sekali pakai berjarak satu meter pun diberlakukan. Pihaknya pun menginginkan pasien agar tetap nyaman dan aman dalam melakukan treatment tanpa adanya rasa takut.

“Karena karyawan dan pasien dibatasi, kini dalam satu ruangan kami hanya menampung tiga sampai 4 pasien saja. Karena kita sangat concern menjaga kesehatan pasien dan para karyawan. Bahkan, dua minggu sekali, kita rutin melakukan Rapid Test dan kami sangat bersyukur, hingga saat ini karyawan kami tidak ada yang reaktif,” ungkapnya.

Saat ini NMW Clinic sudah memasuki usia yang ke-13 sejak berdiri tahun 2007 dan Klinik NMW Living World sendiri merupakan cabang ke-11 di berbagai kota di Indonesia. Dengan jumlah pelanggan yang terus bertambah, dukungan tim dokter profesional yang memiliki konsumen loyal, inovasi produk dan treatment yang terus diciptakan, serta tentunya NMW Clinic berencana membuka cabang lainnya.

“Cabang di Living World ini merupakan cabang kedua setelah Mal Cinere, karena banyaknya permintaan dari pasien atau costumer agar dekat dengan hunian. Terlebih adanya pembatasan untuk berkumpul di suatu area. Jadi awalnya kita list berapa banyak pasien di lokasi tersebut,” tandas dokter yang memulai bisnis kliniknya selama 13 tahun lalu. (As)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.