BESTTANGSEL.COM, TANGERANG- Kuliner menjadi bagian yang tak terpisahkan dari unsur budaya Indonesia yang kaya dan beragam. Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 serta memperkenalkan kekayaan cita rasa Nusantara kepada masyarakat, Sinar Mas Land melalui Pasar Modern Intermoda BSD City menghadirkan Kuliner Nusantara Intermoda (KUNTARA), yakni sebuah festival kuliner yang menawarkan beragam hidangan asli Indonesia.

Festival KUNTARA akan diselenggarakan mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 3 September 2023 yang berlokasi di Pintu 2 dan Halaman Parkir Pasar Modern Intermoda BSD City. Terdapat 100 tenant makanan dan minuman yang menyajikan beragam street food, aneka dessert, hingga jajanan khas Nusantara yang sudah jarang ditemui. Untuk tenant makanan akan dimeriahkan oleh DjajanSeafood, Eat Pempek, Serabi Bawel, Steak 36, Cakwe Medan Ancol, dan masih banyak lagi. Kemudian, tenant minuman juga diramaikan oleh food truck dari Teguk Indonesia, Es Duren Bandung 22, Laoyoo, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan pun juga bervariasi mulai dari Rp10.000 saja.

Township Management Department Head Sinar Mas Land – Judy Kurniawan Halim mengatakan, “Pasar Modern Intermoda BSD City berupaya untuk memfasilitasi alternatif destinasi wisata kuliner untuk masyarakat terutama bagi para penghuni/warga BSD City melalui Festival KUNTARA. Kehadiran Festival KUNTARA dapat memberikan pengalaman baru kepada masyarakat untuk mencicipi kuliner asli Nusantara, ratusan tenant makanan telah siap memanjakan lidah pengunjung dengan makanan yang otentik, segar, dan berkualitas. Festival tersebut juga dapat menjadi wadah silaturahmi antar warga BSD City untuk bernostalgia mengenang beragam kuliner otentik Indonesia yang sudah jarang mereka temukan.”

Selain itu, Festival KUNTARA juga menghadirkan beragam tenant UMKM yang menawarkan produk-produk makanan seperti Niok Snack, Cireng Bumma, dan Rumah Kopi Mapalus. Bahkan, setiap akhir pekan Festival KUNTARA akan menghadirkan live music hingga sejumlah food Influencer dan content creator ternama yang turut meramaikan acara tersebut di Pasar Modern Intermoda BSD City.

Pasar Modern Intermoda BSD City merupakan kawasan perniagaan dengan luas sekitar 2,6 hektare yang berlokasi di kawasan Intermoda. Kawasan tersebut merupakan sebuah commercial mixed-use development yang dikembangkan di atas lahan seluas 25 hektare dan terintegrasi dengan Stasiun Cisauk serta terminal shuttle bus BSD Link. Pasar Modern Intermoda BSD City hadir dengan konsep pasar tradisional dengan cita rasa modern yang bersih, segar, memiliki fasilitas lengkap, dan tertata sesuai zonasi untuk memberikan kenyamanan terhadap seluruh pengunjung. Pasar modern ini terdiri dari 2 lantai dengan kapasitas 539 kios retail dan 220 lapak yang menyediakan beragam kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan warga maupun penghuni BSD City. (*)

Leave a Reply