BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Setelah sukses dengan generasi pertamanya, kini Sekolah Desain kembali membuka kelas reguler generasi ke dua. Kali ini, kelas dengan materi program sketchup 3 dimensi akan dibahas terhitung selama 2 bulan hingga Oktober, dengan jadwal Selasa dan Jumat pukul 19 hingga 21.30 WIB, setiap minggunya.

Sekolah Desain yang didirikan oleh Saka Arul Kusuma pada 1 Januari 2016, putra asli daerah Kota Tangerang ini menginginkan adanya kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif untuk masyarakat luas khususnya pemuda.

“Dengan begitu pemuda bisa dapat menambah ilmu, keterampilan dan kreatifitas yang mana bisa bermanfaat untuk dirinya diwaktu yang akan datang,” terang Saka.

Dikelas ini juga tak hanya keterampilan desain yang ingin dicapai, tetapi ingin membentuk pola pikir, karakter pemuda yang berani beraksi, berani berbagi, berani bermimpi.

Setelah melewati beberapa tahapan, terpilihlah 11 orang yang beruntung untuk belajar desain secara cuma-cuma. Saka berharap, kepada peserta Sekolah Desain agar dapat menularkan ilmunya kepada yang membutuhkan.

“Alhamdulillah 15 orang di generasi 1 sudah lulus pada bulan Maret lalu, kami juga sudah sukses mengadakan event #AkuBeda 1 & 2, kini kami buka kelas reguler generasi 2. Sebanyak 11 orang peserta yang diterima. Total sudah ada 86 orang pemuda yang terlibat dan terbantu dengan adanya sekolah desain ini. Harapan saya dari 86 orang yang sudah ikut program kami bisa menularkan ilmu, semangat dan gagasan yang sudah kami sampaikan,” ujar Saka.

Sekolah Desain bisa dibilang berdikari (berdiri diatas kaki sendiri) tanpa adanya bantuan pemerintah atau swasta, sekolah bisa terus berjalan. Kegiatan atau program yang sudah berjalan semua ini murni atas dasar social oriented, jadi bisa belajar di Sekolah Desain secara gratis.

 

Ashri/Lani

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.