BESTTANGSEL.COM, TANGERANG SELATAN – Demi mendapatkan hasil maksimal di ajang Suratin Cup pada bulan April mendatang, Persitangsel U-17 terus melakukan persiapan matang.

Dibawah komando Iwan Rukmana dan Assisten pelatih, Budi Iswadi, seleksi pun terus dilakukan yang disaksikan langsung oleh menejer Persitangsel U-17, M Toha di Stadion Mini Ciputat, Tangsel, Senin (8/1).

Sudah dua minggu seleksi terus berjalan dari ratusan anak yang berpartisipasi. Hingga saat ini sebanyak 30 anak terbaik dari Tangsel mulai terpilih dari hasil seleksi tersebut. Latihan fisik yang dimulai pada pukul 14.00 WIB, kemudian menguji kekompakan hingga selanjutnya melakukan game 11 vs 11 antara rompi orange melawan rompi hijau selama 2×25 menit.

Dalam seleksi pertandingan tersebut, tim rompi orange menang dari tim hijau dengan skor 2-0 melalui gol Faisal dan Andrian. Setelah game berlangsung pun, Persitangsel muda melakukan kembali tes fisik.

Pelatih Persitangsel U-17, Iwan Rukmana mengatakan, sistem degradasi masih terus berlangsung untuk mencari 20 pemain terbaik. Iwan menargetkan, akhir Februari kerangka tim sudah terbentuk.

“Masih ada sistem degradasi, ini sambil berjalan dan melihat layak masuk kerangka tim atau tidak. Nantinya, dari 30 pemain akan dikerucutkan menjadi 20 pemain terbaik,” ujarnya.

Menanggapi game 11 melawan 11, Iwan melihat masih banyak kekurangan terutama pada stamina pemain serta masih membutuhkan pelapis penjaga gawang dan pemain bertahan.

“Tadi game 2×25 saja, pemain mulai kedodoran staminya. Di bulan Januari ini, saya fokuskan untuk membenahi stamina pemain. Di bulan selanjutnya, baru saya mulai melakukan taktik bermain. Kendala kerangka tim, masih mencari pelapis di posisi penjaga gawang dan bertahan. Selebihnya saya lihat sudah bagus,” papar Iwan.

Rencananya, Persitangsel U-17 akan melakukan agenda uji tanding melawan Ralin.

“Kalau bisa lawan Ralin untuk uji tanding, Rabu (10/1) besok,” tutupnya.

BR

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.