BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Mengawali perjalanan di tahun 2018, Hotel Santika BSD City, Tangerang Selatan, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel, kembali menggelar donor darah, Senin (8/1). Puluhan kantong darah pun terkumpul dari kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini.

“Aksi sosial ini, rutin dilakukan 2 kali dalam setahun sejak tahun 2014. Pesertanya tidak saja karyawan dan tamu hotel Santika BSD, tetapi juga para karyawa dari perkantoran sekitar seperti karyawan Teraskota,” tutur Monica, executive secretary & PR Hotel Santika BSD.

Menurut Monica, Hotel Santika BSD City Teraskota akan menjadikan donor darah sebagai kegiatan rutin.

“Kami melihat antusiasme para pendonor. Sebagian besar dari mereka merasa bangga, bahkan satu diantara pendonor mengatakan I have to refreshment my blood, ya pada intinya supaya pergantian sirkulasi darah baru bisa menjadi optimal, serta rasa kemanusiaan,” ujar Monica.

Hotel Santika BSD City Teraskota berharap donor darah ini dapat memberikan pengalaman berharga kepada para pendonor. “Simbiosis mutualisme, Itulah yang akan dirasakan jika melakukan donor darah, sebab setiap tetes darah yang sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya,” ungkap Monica.

“Jadi anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat tubuhmenjadi lemas adalah salah. Saat tubuh mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, tidak akan mengalami kekurangan darah. Selain membuat tubuh memproduksi darah–darahbaru, ada lima manfaat kesehatan lain yang bisa dirasakan, di antaranya, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis, serta mendeteksi penyakit serius,” pungkas Monica.

 

Asri

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.