016540900_1475471446-gojek2BESTTANGSEL.COM – Ratusan Driver Go-Jek dari berbagai wilayah Jadetabek hari ini berunjuk rasa yang dimulai dengan konvoi menuju kantor Go-Jek di kawasan Kemang Selatan, Jaksel. Mereka merasa bahwa sistem rating yang diterapkan oleh pihak Go-Jek tidak sesuai dan memberatkan.

Seperti yang dikatakan oleh Agus, koordinator pengemudi Go-Jek wilayah Bekasi, pihaknya menuntut untuk dihapuskannya performa dari sistem yang baru.

“Performa itu rating harian, kalau enggak sampai 50 persen, bonus akan hangus,” katanya.

Go-Jek menerapkan sistem performa pada ratingnya, dimana apabila driver tidak dapat memenuhi angka tertentu maka poin yang sudah dikumpulkan tidak akan cair atau hangus. Performa tersebut ditentukan oleh banyak faktor, sebagai contoh apabila sang driver meng-cancel orderan, mengabaikan orderan, menolak orderan bahkan jika sang pengguna meng-cancel orderannya. Kadang setelah mereka mengantar penumpang, nilai performa malah turun bukannya naik.

Para Driver berharap agar sistem performa ini segera dihapus karena bonus merupakan salah satu sumber penghasilan mereka. Apabila bonus hangus maka mereka akan semakin sulit untuk mencari penghasilan.

 

sumber:  www.liputan6.com

Foto : Istimewa