BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Polres Tangsel akan mengerahkan 575 personil untuk mengamankan wilayah Jakarta Barat, saat proses berjalannya PemilihanGubernur DKI, Rabu 19 april 2017. Pengerahan pasukan kepolisian Tangerang Selatan ini dilakukan untuk menjamin keamanan hak konstitusional warga dalam berdemokrasi.

Pasalnya, menurut isu yang berkembang di media sosial, gerombolan masyarakat akan masuk ke wilayah Jakarta untuk memantau langsung proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, tanpa ada kecurangan.

Kabag Operasional Polres Tangsel Kompol Hadi mengatakan, personil sudah di berangkatkan tadi pagi dari Ancol apel bersama. Dijadwalkan selama dua hari sampai benar-benar aman terkendali,” ujarnya.

Dikatakan, selain di Jakarta Barat, wilayah perbatasan Tangsel dan Jakarta seperti di Pamulang dan Ciputat, turut dilakukan Penjagaan oleh 100 pasukan gabungan dari TNI dan Polri. Mereka akan cegat gerombolan masyarakat yang akan masuk ke wilayah Jakarta.

“Polisi sudah satu komando dengan TNI menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI dengan menjamin hak konstitusional tersalurkan. Hak konstitusional melalui pemilihan harus jujur bebas dan rahasia, Masyarakat memiliki hak pilih dalam keadaan aman, tidak ada tekanan dan rahasia siapa yang dipilihnya,” terangnya.

Hadi menegaskan, pasukan akan menindak tegas pengumpulan masa yang berusaha masuk ke Jakarta. Tindakan tegas ini akan diambil apabila sudah mengeluarkan intimidasi kepada warga yang akan melakukan hal konstitusinya.

 

Iyar

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.