BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan -Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (Tangsel), melakukan aksi kemanusiaan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Aksi galang dana, bantuan obat-obatan, kebutuhan ibu dan anak, serta buku bacaan anak dan umum ini, dilakukan hari ini hingga 30 Oktober 2018, dan bekerjasama dengan ke Aksi Tanggap Cepat (ACT) Ciputat.

Ketua Panitia Aksi Kemanusiaan Pokja Tangsel Hasan Kurniawan mengatakan, bagi dermawan yang ingin ikut menyumbang dalam aksi kemanusiaan ini, bisa langsung datang ke posko utama aksi kemanusian.

“Kita buka posko di sekret Pokja Tangsel, Jalan Vila Pamulang Raya, Blok DC 1 atau bisa menghubungi langsung humas kami,” katanya, di Pamulang, Rabu (3/10/2018).

Sedang yang tidak bisa ke posko, bisa tetap memberikan bantuan uang dan barang dengan dijemput atau transfer ke rekening virtual ACT Pokja Wartawan Harian Tangsel BNI Syariah di nomor 8660 2910 1810 0021.

“Jadi bagi yang ingin menyumbang uang bisa langsung bendahara kami atas nama Asri dan Nadia di nomor 0819-1999-9960 atau humas kami Yudi Adiyatna di nomor telepon 0821-1223-7124,” paparnya.

Aksi galang dana ini, katanya, merupakan bentuk kepedulian insan pers terhadap kemanusiaan, korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, serta tanggung jawab moral wartawan terhadap masyarakat.

“Bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Dongala ini menimbulkan banyak korban jiwa, serta menyebabkan kerugian material yang sangat besar. Ini sangat mengetuk kemanusiaan kami,” ungkapnya.

Tugas wartawan, katanya bukan hanya soal pemberitaan. Tetapi juga kemanusiaan, peduli terhadap sesama, dan bisa berbuat nyata untuk masyarakat, selain lewat berita.

Sementara itu, Ketua Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel Sudin Antoro berharap, bisa bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah, aparat TNI dan Polri, dalam mengusung aksi kemanusiaan ini.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Semoga bisa turut membantu meringankan beban saudara kita yang sedang dirundung musibah bencana alam di Palu dan Dongala,” pungkasnya.

 

Asri/bbs

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.