BESTTANGSEL.COM, Tangerang Selatan – Upaya membangun insan media yang profesional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Tangerang Selatan, menggelar Karya Latih Wartawan (KLW), di Resto Kampung Anggrek Tangerang Selatan, pada Rabu 3 Mei 2017. Acara yang bertepatan dengan peringatan “Hari Kebebasan Pers Sedunia” tersebut, menghadirkan Ketua PWI Provinsi Banten, Firdaus, sebagai pembicara.

Sekitar 30 wartawan-wartawati yang bekerja pada perusahaan media cetak maupun online di Tangerang Selatan, antusias mengikuti ujian KLW tersebut. Menurut Firdaus, KLW diadakan sebagai bentuk pelatihan, dan persyaratan untuk menjadi anggota PWI agar bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang akan diselenggarakan pada 5-6 Mei 2017 mendatang.

“UKW menjadi syarat utama untuk menjadi wartawan. Sebab, wartawan adalah pekerja profesional sama halnya dengan dokter ataupun pengacara,” tutur Firdaus.

Firdaus juga menjelaskan tentang tertib administrasi bagi perusahaan media. “Dewan Pers menentukan bahwa semua media massa harus terferivikasi baik badan hukum perusahaannya ataupun wartawan yang bekerja di perusahaan tersebut.”

 

Ashri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.