BESTTANGSEL.COM, Tangerang – Menjadi salah satu perguruan tinggi unggulan, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) diharapkan mampu mengembangkan kompetensi mahasiswanya agar menjadi Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing menghadapi setiap perubahan.

Hal tersebut dikatakan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhammad Hanif Dhakiri, pada sidang senat terbuka kegiatan Wisuda ke XIII UMN yang mengusung tema “Sumber Daya Manusia Unggul Menyongsong Era Industri 4.0” yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Sabtu, 30 Juni 2018.

Prosesi wisuda XIII UMN

Lebih jauh Hanif mengatakan, “Untuk dapat mencetak SDM unggulan, UMN harus mengkolaborasi antara kurikulum pendidikan dengan pelatihan kerja sesuai dengan bidang kuliah yang dijalani. Hal ini agar ketika lulus dan siap bekerja, mereka mampu bekerja dengan baik dan profesional.”

Dalam kesempatan itu, Hanif juga memberikan apresiasinya kepada para lulusan terbaik UMN, khususnya kepada mereka yang sukses dan mendapat penghargaan dalam kompetesi science antar negara.

(Ki-ka): Sunderi Pranata dari prodi Teknik Komputer, salah seorang wisudawan terbaik di wisuda XIII UMN, dan Chintya Oktaviani, wisudawati yang mendapat gelar Cendekia Utama karena aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan kampus.

Dalam prosesi wisuda XIII kali ini, UMN  meluluskan 288 mahasiswa, 7 di antaranya adalah wisudawan terbaik yang mewakili 7 program studi. Mereka adalah Febrian Wilson dari prodi Informatika, Sudecanto dari prodi Sistem Informasi, Sunderi Pranata dari prodi Teknik Komputer, Fransisca Maureen dari prodi Akuntansi, Dessy Chandra dari prodi Manajemen, Natashia Dova dari prodi Ilmu Komunikasi, dan Edwina Grammy Akoso dari prodi Desain Komunikasi Visual. Fransisca Maureen terpilih menjadi wisudawan terbaik universitas dengan IPK 3,93.

 

Asri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.